Bantuan Palu Rp 27 Juta dari Cempaka Putih

Diterbitkan  Kamis, 11 / 10 / 2018 21:44 - Berita Ini Sudah :  225 Dilihat

CEMPAKA PUTIH-Kelurahan Cempaka Putih menyumbangkan bantuan kemanusiaan Donggala-Palu-Sigi Sulawesi Tengah sebesar Rp 27 juta. Dana tersebut terkumpul di Kecamatan Ciputat Timur, selanjutnya diserahkan ke Pemkot Tangsel.

Lurah Cempaka Putih Ciputat Timur, Tarmizi menyampaikan terima kasih kepada seluruh RT/RW yang telah merespon dengan sigap atas intruksi untuk mengalang dana bantuan kepada seluruh masyarakat. Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang sudah mengulurkan tangan untuk bantuan korban gempa-stunami di Sulawesi Tengah.

“Kita dari kelurahan hanya menyerukan kepada seluruh RT dan RW untuk bersama-sama dengan warga agar bisa berpartisipasi menyisihkan sebagaian rizkinya untuk disodaqohkan guna berbagi terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” tuturnya.

Antusias masyarakat Cempaka Putih cukup tinggi, saling membantu untuk meringankan beban masyarakat Palu-Donggala dan Sigi. Korban bencana diketahui rumahnya hilang, infrastruktur porak poranda serta sekian banyak nyawa hilang dan belum lagi korban luka-luka berat maupun ringan serta yang saat ini tinggal dipengungsian.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat kami cukup tinggi. Dengan membantu artinya turut merasakan kesedihan yang dialami oleh warga Palu Donggala dan Sigi. Tentu tak hanya berupa materi yang disalurkan, tapi iringan doa dari warga Cempaka Putih juga,” tambah ia.

Pihaknya berharap, bantuan yang tidak besar itu bisa bermanfaat dan tepat sasaran. Masyarakat di Donggala dan Palu serta Sigi tetap tabah dan sabar. Semoga kejadian hal serupa tidak terjadi kembali di kemudian hari.

Hal yang sama disampaikan oleh Kasi Kesos Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur, Iwan Setiawan. Dirinya terharu melihat para RT/RW serta anak-anak muda begitu antusias mengumpulkan bantuan. Mereka berkeliling ke rumah-rumah membawa kotak. Pemberian masyarakat seikhlasnya berapapun.

“Terharu kami melihat semua pengurus RT dan RW serta anak-anak muda yang ada di lingkungan bergerak cepat. Semua bahu membahu mengumpulkan bantuan, dari masyarakat berapapun pemberiannya dikumpulkan menjadi satu,” tutur Iwan. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!