Pemkot Ingin Pemilu Kondusif

Diterbitkan  Kamis, 11 / 10 / 2018 21:43 - Berita Ini Sudah :  227 Dilihat

SERPONG UTARA- Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menginginkan Pemilu 2019 berlangsung aman dan kondusif. Pihaknya, Kamis (11/10), menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Forum Komunikasi Daerah (Forkominda) terkait menyambut hajatan lima tahunan tersebut.

Dengan mengundang unsur partai politik serta penyelenggara Pemilu tingkat Kota Tangsel, rakor digelar di salah satu hotel kawasan Serpong Utara.

Sedangkan pelaksanaan rakor berlangsung tertutup. Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memimpin rakor bersama Kejari Tangsel, Kapolres Tangsel dan perwakilan Dandim 0506/Tgr.

Disebutkan dalam rakor itu, Pemkot ingin memastikan pada masa kampanye ini. Bagaimana situasi di lapangan? Juga, ingin mengetahui persis seperti apa nantinya peran lanjutan dari Pemkot Tangsel untuk mewujudkan Pemilu yang aman di Kota Tangsel?

Airin Rachmi Diany mengatakan, dalam rekam jejak Kota Tangsel yang telah melewati beberapa kali proses pesta demokrasi, mulai Pilpres, Pileg, dan Pilkada, pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan kondusif.

Sehingga, dia berharap, pada Pemilu 2019 pun, masyarakat Kota Tangsel, mampu menciptakan suasana aman yang sama seperti Pemilu sebelumnya.

“Rakor ini untk terus memastikan kesiapan Pemkot Tangsel, untuk turut serta berperan menjaga kondusifitas Pemilu yang aman dan damai. Tadi kita sudah dengarkan seluruh pihak memberikan hasil laporannya, ternyata sampai saat ini Tangsel masih sangat kondusif,” ungkapnya.

Selain memastikan ap-apa saja yang bisa dilakukan oleh Pemkot Tangsel untuk menjaga kondusifitas Pemilu 2019, Pemkot Tangsel juga terus memastikan agar seluruh warga Kota Tangsel yang telah memiliki hak pilih agar tidak kehilangan hak pilihnya.

Salah satunya seperti memastikan para pemilih pemula atau pemilih muda yang baru masuk umur 17 tahun, yang sudah masuk dan mendapatkan hak pilihnya.

“Misalnya remaja yang sudah berusia 17 tahun. Mereka ini kan sudah masuk katagori pemilih. Dan di aturan baru ini yang mendapatkan hak pilih ialah mereka yang sudah melakukan rekaman KTP elektronik. Makanya di sini kami melalui Disdukcapil akan terus berupaya masyarakat kita ini tidak ada yang kehilangan hak pilihnya,” paparnya.

Selain itu, Airin juga mengatakan, bahwa Pemkot akan terus membantu seluruh pihak yang bekerja untuk menciptakan Pemilu yang damai di Kota Tangsel.

Sedangkan Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro dalam kesempatan itu, menyampaikan tahapan terbaru saat ini, yaitu tahapan kampanye. Dia berharap dalam tahapan kampanye ini seluruh pihak mulai dari partai politik mampu mengajak masyarakat datang ke TPS dan meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Tangsel.

“Tidak hanya partai politik, tetapi kepada Pemkot Tangsel, juga diharapkan dengan ragam bentuk sosilaissi tentang kepemiluan pun bisa dilakukan. Sehingga, partisiopasi kita lebih tinggi dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!