Peringatan HSN di Ponpes Al-Amanah Al-Gontori


Airin: Santri Harus Vokal Serukan Kedamaian

Diterbitkan  Senin, 22 / 10 / 2018 21:50 - Berita Ini Sudah :  244 Dilihat

HARI SANTRI NASIONAL: Perwakilan dari pesantren AL – Amanah AL – Gontroy terlihat memberikan potongan nasi tumpeng kepada Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany usai mengikuti apel pagi untuk memperingati hari santri Nasional di lapangan pesantren AL – Amanah AL – Gontroy, Pondok Aren, Senin (22/10). Acara yang di hadiri santri dari berbagai pesantren di kota Tangerang Selatan tersebut dalam rangka memperingati hari santri Nasional ke -3

PONDOK AREN-Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kota Tangsel digelar di Pondok Pesantren Al-Amanah Al-Gontori, Kecamatan Pondok Aren, kemarin. Walikota Airin Rachmi Diany didaulat menjadi inspektur upacara.

Peringatan HSN di pondok pesantren tersebut dilakukan dengan upacara bendera. Hadir dalam acara itu, Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Abdul Rojak, dan Anggota DPR RI, Ali Taher.

Airin mengungkapkan, di era milenial ini jadilah santri yang mengikuti perkembangan zaman, dengan terus meningkatkan keimanan dan keIslamannya. “Tentu menjadi contoh yang baik bagi anak-anak generasi penerus dan juga Insya Allah menjadi inspirasi buat generasi penerus, ” ungkapnya.

Airin menjelaskan di era saat ini, santri harus memahami apa  yang diajarkan di pesantren, mengerti dan menjalankan di kehidupan sehari-hari,  dan menjadi contoh teladan.

Peringatan HSN kali ini mengusung tema ‘Bersama Santri Damailah Negeri’.Tema tersebut diangkat agar para santri bisa tetap damai dan menyuarakan kedamaian di tengah masa yang penuh berbagai konflik sosial.

“Maraknya hoaks, polarisasi simpati politik, hingga terorisme. Diharapkan santri semakin vokal untuk menyuarakan kedamaian,” harap Airin.

Sementara, Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher menjelaskan, pemerintah pusat menggelontorkan sebesar Rp 49 triliun untuk pendidikan Islam di Indonesia.

Ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pesantren. “Selamat hari santri, ke depan kita akan punya Undang-undang Pondok Pesantren, Insya Allah secepatnya akan disahkan,” bebernya.

Politisi asal Banten itu juga menginginkan agar para Santri dapat terus menimba ilmu dan menjaga akhlaq di tengah perkembangan zaman dan tehnologi.

“Semoga para santri dapat menjadi suri tauladan di masyarakat dengan memiliki kepribadian yang mulia dan bijaksana” tutupnya. irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!