Kecamatan Pondok Aren Masih Galang Donasi untuk Sulteng

Diterbitkan  Senin, 22 / 10 / 2018 21:50 - Berita Ini Sudah :  1498 Dilihat

PONDOK AREN-Donasi kemanusiaan untuk Sulawesi Tengah (Sulteng) masih terus mengalir. Di Kecamatan Pondok Aren, bantuan terus dihimpun dari 11 kelurahan.

Sekretaris Kecamatan Pondok Aren, Hendra menyampaikan, bantuan sudah disalurkan melalui rekening Bank BJB sebesar Rp 135 juta yang dihimpun dari 11 kelurahan. “Bantuan kemanusiaan yang sudah dikumpulkan telah disalurkan ke Dinas Sosial melalui via rekening Bank BJB. Bantuan ini dihimpun dari seluruh kelurahan se-Pondok Aren. Kami sampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur,” terang Hendra.

Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pondok Aren, Romi Aminudin menambahkan, penggalangan dana Palu dan Donggala masih dilakukan di tingkat kelurahan. Belum dapat diputuskan masa berakhirnya pengalangan di samping memang banyak warga ingin menyalurkan donasi, Dinas Sosial juga belum menutup donasi ini.

“Yang telah terhimpun sebanyak 135 juta disetorkan pada 17 Oktober pada tahap pertama. Sementara tahap kedua, masih dihimpun dari masing-masing kelurahan.  Belum dapat dipastikan kapan akan berakhirnya penggalangan dana ini,” katanya.

Di samping penyaluran uang tunai melalui BJB juga ada pengumpulan pakaian layak pakai. Saat ini ada sekitar satu truk tersimpan di gudang Kecamatan Pondok Aren. Bantuan pakaian layak pakai ini harus tersalurkan.

“Pakaian layak pakai satu truk ada di gudang kecamatan. Langkah selanjutnya masih menggunakan kebijakan untuk penyaluran pakaian layak pakai,” tambah ia.

Sedangkan kebutuhan makanan sudah disalurkan tahap pertama dan kedua. Tahap kedua pada Senin (22/10) dijemput langsung oleh Dinas Sosial menggunakan mobil mengangkut bantuan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, mie instan dan lain-lain.

“Makanan sudah dikirim melalui Dinsos yang ke dua kali, berupa biskuit, mie instant dan beras,” imbuhnya. (din)

 

 

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!