Polisi Tembak 3 Pelaku Maling Rumah Mewah


Shower Kamar Mandi Ikut Digasak

Diterbitkan  Senin, 22 / 10 / 2018 21:50 - Berita Ini Sudah :  263 Dilihat

SPESIALISASI PENCURIAN RUMAH MEWAH DI TANGAEL: Wakapolres Tangerang Selatan Kompol Arman (tengah) di dampingi Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yuriko (kiri) memperlihatkan barang bukti beserta tersangka dalam rilis kasus pencurian, di Mapolres Tangerang Selatan, Senin (22/10). Dalam pengungkapan kasus tersebut team Vipers menangkap tiga orang pelaku yang satu pelaku dalam proses pengejaran, merupakan spesialis pencurian rumah mewah di kawasan Tangerang Selatan serta menyita barang bukti hasil pencurian.

SERPONG-Tak ada rotan, akar pun jadi. Pepatah ini jadi patokan komplotan pencuri spesialis rumah mewah di Kota Tangsel. Gagal menemukan barang-barang berharga, perlengkapan kamar mandi ikut digasak.

Pada 10 Oktober silam, kawanan maling menyatroni perumahan mewah di Cluster The Casvia BSD. Setelah sukses masuk ke dalam rumah, para pencuri tak menemukan barang-barang berharga.

Mereka pun menggasak alat perlengkapan mandi. Salah satunya, shower dan kran air. Sebelumnya para pelaku yang merupakan residivis ini juga membobol rumah mewah di The Icon BSD. Peralatan kamar mandi pun digondol.

Namun petualangan para pencuri tersebut berakhir di tangan aparat Polres Tangsel. Tiga dari empat pelaku diringkus di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Petugas kepolisian yang mendapatkan laporan dari warga langsung bergerak ke lokasi. Kawanan residivis itu dibekuk di sebuah kontrakan di Kota Depok.

Ketiganya ditembak di betis karena melawan petugas . Satu lagi masih dalam pengejaran polisi. “Kami meringkus Siyam (26), Darmin (27), dan Nana S (27), di rumah kontrakan di kawasan Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok. Sedangkan satu pelaku inisial D berhasil melarikan diri dari sergapan petugas tim vipers Polres Tangsel,” kata Kompol Arman, Wakapolres Tangsel saat rilis di Mapolres, kemarin.

Ketiganya ditembak, karena karena melawan saat ditangkap. “Dalam penangkapan, tersangka melakukan perlawanan menggunakan linggis sehingga diberikan tindakan tegas terukur oleh Tim Vipers Satreskrim Polres Tangsel,” terang Arman.

Arman menjelaskan, diketahui pelaku telah belasan kali melakukan aksi pencurian di beberapa rumah di kawasan perumahan elite Cluster The Casvia, BSD, Tangsel, pada tanggal 20 September yang lalu.

Para pelaku berbagi peran dalam tindak kejahatan yang mereka lakukan pada malam hari tersebut.Siyam bertugas untuk memanjat pagar rumah dan kemudian membongkar peralatan kamar mandi di rumah korbannya menggunakan linggis.

Sedangkan, Darmin bertugas mengawasi gerak-gerik dari luar rumah dan Nana bertugas menjemput kedua rekannya selesai mereka menjalankan aksi.

“Laporan polisi tersangka tersebut yang baru diterima ada 13 laporan polisi di seluruh wilayah Tangsel,” jelas Arman.

Dari tangan pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa beberapa peralatan kamar mandi seperti shower dan kran, MCB listrik, sejumlah handphone dan televisi hasil curian serta peralatan yang mereka gunakan untuk mencuri seperti obeng, linggis dan tang juga ikut diamankan.

Para tersangka pun kini diamankan di Mapolres Tangsel dan dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman 5 tahun penjara. Seorang pelaku lain bernisial D, kini masih dalam pengejaran polisi alias buron. “Mereka kelompok Jawa Tengah, Purbalingga, ” pungkasnya.

Warga Perumahan Casyia The Icon BSD, Yan suryana mengatakan, aksi pencurian 10 Oktober 2018 lalu dilakuan di dua rumah mewah. “Dari dua rumah warga yang kecurian tersebut pelaku mencuri stop kran, shower, MCB dan laptop,” tuturnya. (irm)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!