PIII Gelar Pemeriksaan Tes IVA Gratis

Diterbitkan  Rabu, 24 / 10 / 2018 21:53 - Berita Ini Sudah :  200 Dilihat

PONDOK AREN-Persatuan Istri Insinyur Indonesia (PIII) menggelar pemeriksaan tes IVA gratis dalam rangka hut PIII ke-51 bertempat di Aula Kecamatan Pondok Aren. Pelaksanaan tes IVA gratis ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kota Tangsel.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan terima kasih atas digelarnya sosialisasi dan pemeriksaan tes IVA untuk kaum wanita ini. “Terima kasih banyak PIII yang telah mengelar sosialisasi, dan tak pernah bosen memperingatkan saya untuk selalu menjaga kesehatan para wanita agar terhindar dari kanker serviks,”ungkapnya.

Ketua PIII, Nia Wardini Sa’id Didu menjelaskan ini pemeriksaan IVA ini penting dilakukan agar mencegah kanker serviks untuk kaum wanita. “Sebanyak 250 wanita akan dilakukan pemeriksaan IVA,”ungkapnya.

Ia menambahkan, kanker serviks penyakit yang cukup berbahaya, maka dari itu segera diketahui melalui deteksi dini. Langkah deteksi dini adalah upaya menyelematkan nyawa dari ganasnya kanker serviks pada perempuan yang mengancam kematian.

“Bagi kalangan perempuan kanker serviks sangat mengerikan, bukan hanya wanita. Untuk menghindari kanker serviks maka para suami tidak berganti pasangan, harus setia, bikin istri terus bahagia, bahagia tidak hanya dengan materi tapi lahir batin,” tambah ia.

Kepala DPMP3AKB Tangsel, Khaerati menyampaikan pengecekan dini satu langkah tepat. Ia juga mengajak kepada para suami peduli terhadap istrinya menjaga kesehatan dan segera mengeceknya.

“Ini satu hal yang membahagikan oleh kita untuk mensosialisasikan kegiatan deteksi dini kanker serviks dengan IVA tes dalam waktu yang sangat cepat. Pencegahan tidak berganti-ganti pasangan,” pesannya.

Ketua GOW Tangsel, Fathiah merasa bersyukur bahwa program HUT PIII melaksanakan program bakti sosial di Tangsel yang kedua kalinya sebanyak 250 orang. Karena penyakit kanker serviks sangat berbahaya khususnya wanita.

“Sudah banyak wanita di Indonesia terkena, maka lebih dini melakukan pencegahan, tes IVA agar dapat dideteksi stadium satu, dua dan tiga. Para suami harus mendorong istrinya memeriksa,” singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!