16 Spanduk 10 Baliho untuk Parpol

Diterbitkan  Kamis, 25 / 10 / 2018 23:09 - Berita Ini Sudah :  239 Dilihat

SERPONG-Caleg di Kota Tangsel bandel-bandel. Hingga saat ini, tak ada satu caleg pun melaporkan pemasangan baliho atau spanduk ke KPU dan Bawaslu. Padahal alat peraga mereka sudah bertebaran di setiap sudut Kota Tangsel.

Setiap calon legislatif (caleg) diperbolehkan memasang alat peraga kampanye (APK) sendiri-sendiri. Namun untuk ukuran dan desainnya harus sesuai dengan Peraturan KPU. Untuk jumlah dan titik pemasangan APK tersebut harus dilaporkan ke Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kota Tangsel, Muhamad Acep mengatakan, hingga saat ini belum ada satu pun caleg yang memberitahukan jenis APK mandirinya, dan juga jumlah serta titik pemasanganya.

Menurut Acep, jika ada ditemukan Caleg yang memasng APK, saat ini akan ditertibkan oleh Bawaslu bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangsel.

“Belum ada yang melaporkan ke kita, jadi akan kita tertibkan kalau ada temuan di lapangan pemasangan APK mandiri, dan akan kita panggil partai politiknya,” pungkasnya.

Kemarin, partai peserta Pemilu 2019 telah menyerahkan APK yang difasilitasi KPU di Sekretariat KPU Kota Tangsel di Serpong. Setiap parpol dijatah ebanyak 16 spanduk dan 10 baliho.

Anggota KPU Kota Tangsel, Ade Wahyu Hidayat mengatakan, jumlah APK yang difasilitasi oleh KPU cukup terbatas, yaitu 16 spanduk dan 10 baliho untuk masing-masing partai politik. Dan untuk desainya pun hanya bergambarkan para pengurus partai politik.

“Sudah kita serahkan semua APK, dan ini APK hanya bergambarkan partai politik dan pengurusnya di tingkat Kota Tangsel untuk bahan sosialisasi di Pemilu 2019 ini,” ungkapnya.

S edangkan untuk para caleg, Ade mengatakan, bahwa setiap caleg tidak difasilitasi oleh KPU, namun masuk ke dalam jenis APK mandiri, dimana caleg diperbolehkan mencetak APK sendiri.

“Namun dengan ketentuan, jenis desain, dan juga jumlah APK yang dicetak serta titik pemasangannya harus diberitahukan kepada KPU dan Bawaslu Kota Tangsel,” terangnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!