Benyamin : Serapan Anggaran Baru Capai 60 Persen

Diterbitkan  Kamis, 25 / 10 / 2018 21:26 - Berita Ini Sudah :  220 Dilihat

SERPONG-Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengungkapkan sarapan anggaran Pemerintah Kota Tangsel baru mencapai 60 persen. Mestinya dibulan Oktober ini harus dikisaran 70 hingga 80 persen.

Bang Ben sapaan Benyamin Davnie menyatakan penghitungan serapan, setiap triwulan dengan presentase capaian 30 persen. ”Jadi kalau sekarang masih 60 persen, memang masih kurang dari capaian target realisasi,” katanya

Ia menjelaskan selama setahun, ada sekitar 1432 kegiatan baik fisik konstruksi, fisik non konstruksi dan non fisik. ”Konstruksi fisik yang tengah berjalan pembangunan kelurahan dan sekolah. Sedangkan untuk jalan, sudah hampir rampung pembangunannya mencapai 90 persen,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Warman Syanudin menyatakan sudah mencapai sekitar 70 persen. ”Serapan sudah ada peningkatan disisa tahun,” terangnya.

Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi yang banyak terserap. Serapan kas daerah masih rendah karena ada banyak paket kegiatan pembangunan fisik yang baru dilelang. Ia juga memastikan bila postur APBD Perubahan 2018 tidak mengalami perubahan signifikan. ”Dalam perubahan, tidak ada penambahan anggaran. Hanya pergeseran saja, supaya bisa menekan Silpa. Jadi, serapannya bisa naik,” katanya.

Sebelumnya, Pemkot Tangsel dan DPRD Kota Tangsel melakukan penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum anggaran (KUA) serta prioritas dan plafon anggaran sementara (PPAS) APBD Perubahan tahun 2018.

Adapun proyeksi anggaran yang tertulis dalam KUA PPAS tersebut, yaitu, proyeksi APBD-P TA 2018 sebagaimana dokumen KUA dan PPAS termuat rincian pendapatan, belanja daerah dan pembiayaan daerah yang bersumber dari pos pendapatan asli daerah (PAD) sebesar Rp1,494.034.264.514.- dana perimbangan sebesar Rp909.630.944.000.- serta pedapatan lain-lain yang sah sebesar Rp.716.360.701.227.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!