Danish Culinary School Tingkatkan UKM

Diterbitkan  Kamis, 25 / 10 / 2018 22:10 - Berita Ini Sudah :  236 Dilihat

SERPONG- Sebagai sekolah kuliner pertama di Kota Tangerang Selatan, Danish Culinary School (DCS) mengusung ragam program menarik hingga langsung menyentuh masyarakat Kota Tangsel dan sekitarnya.

Misalnya saja, meningkatkan produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Tangsel. Peningkatan tersebut agar UKM bidang kuliner lebih berkualitas dan mampu bersaing dengan makanan bintang lima.

“Di Tangsel UKM nya itu sangat pesat, ada lebih 80 persen UKM kuliner. Tapi, kualitas penampilan produk masih kalah, kami ingin membuat lembaga edukasi di bidang kuliner, agar bisa meningkatkan standar masakan, baik dari penampilan maupun rasa,” ujar Direktur DCS, Taufik Hidayat Syah.

Tidak hanya itu, sambung Taufik, dalam waktu dekat ini menyediakan program pelatihan bagi masyarakat yang ingin mempelajari dan berlatih untuk memasak resep makanan.

“Di program ini, mereka bisa memilih resep makanan tertentu baik dari daerah, masakan catering, masakan asia, western dan lainnya. Mereka juga bisa memilih paket kursus dari daftar kursus makanan yang tersedia dan juga bisa melakukan kelas masak baik grup maupun privat,” tuturnya.

Dia juga mengatakan DCS pun memiliki enam program lainnya, diantaranya, pertama ada program sembilan bulan profesional hotel siap kerja, teruntuk bagi lulusan siswa SMA/SMK yang siap bekerja di hotel, restoran atau catering.

Kedua, program enam bulan profesional bagi yang ingin mendalami bidang pastry dan bakery. Ketiga, program tiga bulan cruise ship yang ingin bekerja di kapal pesiar.

Keempat, program kursus masak harian bagi masyarakat umum yang ingin berlatih memasak. Kelima, program D3 perhotelan dan yang terakhir paling menarik yaitu program enam bulan sekolah kuliner luar biasa bagi para siswa berkebutuhan khusus.

“Kami akan terus menjalankan program-program pendidikan kuliner dan juga menginisiasi agar terus lahirnya pelaku UMKM di bidang kuliner untuk Kota Tangsel,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!