KUNJUNGAN. Anak-anak TK Khalifah mengunjungi pemadam kebakaran untuk mengetahui pekerjaan sebagai pemadam kebakaran.


Siswa TK Khalifah IMS Bintaro Lakukan Kunjungan ke Damkar Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 25 / 10 / 2018 21:26 - Berita Ini Sudah :  217 Dilihat

 

SERPONG UTARA-Untuk melatih keberanian anak sejak dini itu perlu diajarkan, baik melalui orang tua maupun guru di sekolah.

Seperti yang diterapkan oleh TK Khalifah IMS Bintaro ketika mendatangi Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Kota Tangsel, di Serpong Utara.

Sebanyak 69 siswa TK A dan B, nampak senang diajak untuk menaiki mobil Damkar Tangsel tanpa ada rasa takut. Dan, juga mengenali peralatan para petugas damkar yang dibawa ketika bertugas memadamkan si jago merah.

Kepala TK Khalifah IMS Bintaro, Dina Indriyati mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengenalan profesi yang biasanya dilihat anak-anak.

“Ya kegiatan ini salah satunya ingin mengenalkan salah satu profesi. Selain itu, melatih keberanian anak-anak bagaimana mereka dikenalkan cara memadamkan api dan alatnya seperti apa. Bahkan diberitahu, alat-alat yang berada di rumah yang bisa memadamkan api,” ujar Dina.

Sebelumnya, play group Khalifah IMS Bintaro juga sudah mendatangi Damkar Tangsel untuk kegiatan yang sama.

Sementara itu, Komandan Pleton (Danton) Damkar Tangsel, Gunawan mengatakan, hampir setiap hari baik itu TK maupun SD datang ke Kantor Damkar Tangsel untuk mengetahui cara petugas Damkar memadamkan api.

“Hampir setiap hari ada yang datang. Anak-anak diperkenalkan masalah potensi kebakaran, alat pemadam kebakaran yang digunakan sehari-sehari jika terjadi kebakaran didekatnya. Dan, ini juga bagus selain untuk anak-anak juga penyeluhan ke orangtuanya juga sampai,” tutur Gunawan.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!