Airin Lantik 15 Pejabat

Diterbitkan  Jumat, 26 / 10 / 2018 22:20 - Berita Ini Sudah :  1557 Dilihat

CIPUTAT-Sebanyak 15 pejabat administrator Pemkot Tangsel dilantik, semalam. Mutasi ini berdasarkan hasil rapat evaluasi. Para pejabat baru itu pun diminta langsung bekerja, tanpa harus menunda-nunda pekerjaan.

Sebelumnya, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengungkapkan jika dalam waktu dekat ini bakal ada mutasi pejabat. Tepatnya sebelum pelaksanaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangsel ke-10 pada 26 November mendatang.

Airin akhirnya merealisasikan janjinya itu, semalam, di Aula Lantai 4 Balaikota, Maruga, Ciputat. 15 pejabat eselon 3 dimutasi.

Mereka yang dilantik, di antaranya Kepala Bagian Umum dan Protokoler Abdul Aziz yang sebelumnya menjadi Kepala Bidang Rumah Tangga. Posisi Azis digantikan Wawang Kusdaya yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum dan Protokoler. Keduanya bertukar posisi.

Lalu, Dandy Pryantara sebagai Kepala Bidang Pembangunan pada Sekretariat Daerah yang sebelumnya di Dinas Pekerjaan Umum. Sedangkan, Sulasna dari Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) digeser jadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Massa. Sementara, Dedi Supriyadi menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat di Satpol PP.

Airin Rachmi Diany menjelaskan, pelantikan ini berdasar hasil evaluasi di lingkup Pemkot Tangsel. “Saya meminta kepada bapak ibu untuk menjadi pejabat yang tangguh. Tangguh tidak mudah mengeluh, mau mencoba dan mencari solusi. Setiap posisi pasti memiliki tantangan, pasti ada persoalan, tugas kita semua untuk menyelesaikan tantangan itu semua, kita dapat gaji untuk menyelesaikan persoalan,” ungkapnya.

Airin berharap para pejabat jangan pernah berharap berada di posisi paling nyaman.Masih banyak dirinya menemukan pejabat yang sedikit-sedikit mengeluh dan meminta pindah. “Dalam kesempatan ini saya menyampaikan itu bukan karakter seorang pejabat, jika menjadi PNS harus mau ditempatkan dimana saja, jadi pegawai harus mau menerima tantangan dan bertanggung jawab dengan tugas yang ada, “katanya.

Lanjutnya, bagi pejabat yang baru dilantik, segera lakukan koordinasi dengan pejabat yang sebelumnya, jangan menunda-nunda pekerjaan,”Sebagai pejabat komitmen tidak ada alasan tidak bisa menyelesaikan tugas dengan baik meski dipindahkan di akhir anggaran,” bebernya.

Airin mengingatkan para pejabat yang dilantik itu untuk selalu bisa memikul tanggung jawab. “Apa yang kalian lakukan akan dilihat oleh anak buah bapak ibu semua,” paparnya.

Sementara, salah satu pejabat yang dilantik mengaku siap menjalankan amanah baru tersebut. “Sebagai PNS, saya siap ditempatkan dimana saja. Ini amanah yang harus disyukuri,” ujar pejabat yang enggan disebutkan namanya itu.(irm)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!