Dari Konser Kemanusiaan Digelar Pojka Wartawan Harian Tangsel


Duet Benyamin dan Kajari, Mantan Drummer S07 Rela Tak Dibayar

Diterbitkan  Minggu, 28 / 10 / 2018 22:19 - Berita Ini Sudah :  200 Dilihat

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie berduet dengan Kajari Tangsel Bima Suprayoga t melantunkan lagu Band Jamrud “Pelangi  Di matamu”. Keduanya tampil di Konser Kemanusiaan Peduli Palu dan Donggala di Bintaro Plaza, Kecamatan Pondok Aren, kemarin siang.

SUDIN ANTORO-Bintaro

“Mungkin butuh kursus merangkai kata, untuk bicara dan aku benci harus jujur padamu, tentang semua ini” tepuk tangan meriah menyambut Benyamin bernyanyi.

Berduet dengan Bima Suprayoga, keduanya tampil memukau.

Rasha, band asal Bengkulu pun tak canggung untuk mengiringi. “Terima kasih Pak Wakil Walikota sudah nyanyi bareng dengan kami,” ucap vokalis Rasha.

Senyum Benyamin nampaknya cukup bahagia bisa bernyanyi dan kumpul bersama teman-teman Wartawan Harian Kota Tangsel yang menggagas acara ini.

Di sela kegiatan itu, Benyamin menyampaikan upaya empati membantu saudara di Palu kendati tidak saling mengenal satu dengan yang lain. Ini bisa terjadi karena nilai Pancasila sebagai filosofis pemersatu  bangsa dan sudah teruji dari tahun ketahuan masih membekas  dalam pribadi sehingga muncul aksi kemanusiaan.

“Kita tidak mengenal dengan warga Palu Donggala, tapi lebih menggairahkan lagi bahwa Pancasila masih dipegang kuat sebagai pemersatu bangsa,” terang Benyamin.

Pria akrab disapa Bang Ben ini menerangkan, masyarakat Palu dan Donggala sedang merasakan kepedihan. “Pada jam yang sama, kita bisa kumpul. Dan di Donggala mungkin mereka sedang menunggu nasi, karena  lapar dan melintasi yang  jalan putus,” tambah ia.

Konser Kemanusiaan itu dimeriahkan belasan band dengan berbagai aliran musik. Di antaranya, Reva Chaniago, Fadli Gemilang, Kaos Kaki, Serian, Rasha, Prisai, Captain Jack, VOC, The Brother, Ringgo 5,  Krosboii, Triolekso, Simple Track, dan 7 Warna. Acara ini bekerjasama Komunitas Harley B’Brothers & BROSER HDMC serta Al Azhar BSD turut mendonasikan, serta mengandeng Aksi Cepat Tanggal (ACT).

Mantan drummer Sheila On 7 (SO7), Anton Widiastanto bersama

band barunya, Serian menyampaikan dukungan kepada masyarakat Palu Donggala sehingga ia rela datang tampil tanpa dibayar.

“Kita peduli sama teman-teman yang terkena bencana gempa dan tsunami di palu. Teman-teman kita di Palu dan kita sama-sama merasakan penderitaan mereka. Makanya kita ikut gabung di sini. Harapan kita, dengan peristiwa ini ada persatuan dan ada jalan Tuhan untuk menyatukan kita semua bantu korban palu donggala,” katanya.

Ketua Pelaksana Konser Kemanusiaan Palu-Donggala, Hasan Kurniawan mengungkapkan, pada kesempatan Hari Sumpah Pemuda bersamaan dengan ini, Pokja Wartawan Harian Tangsel mengelar konser kemanusiaan.

“Melalui konser amal ini, pengunjung dapat menikmati alunan musik sambil menggalang dana. Adapun dana yang terkumpul akan diserahkan pada Aksi Cepat Tanggap (ACT) usai acara puncak pada pertengahan November mendatang,” tukasnya.

Sementara, Ketua Pokja Wartawan Harian Kota Tangsel, Sudin Antoro menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya konser ini. Dengan ditutupnya darurat bencana pada Jumat (26/10), maka bukan berarti selesai Palu membutuhkan bantuan.

“Tidak ada kata terlambat untuk berbuat baik. Donggala-Palu butuh waktu lama untuk recovery pasca bencana secara psikis dan infrastruktur. Kepada seluruh pihak yang telah memebrikan dukungan moril materil kami sampaikan ucapan banyak terima kasih,” katanya. (*)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!