KNPI Kembali Gelar Tangsel Youth Fest

Diterbitkan  Minggu, 28 / 10 / 2018 21:53 - Berita Ini Sudah :  162 Dilihat

PAMULANG- Peringati perayaan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan kembali menggelar kegiatan Tangsel Youth Fest (TYF). Ajang tersebut dilaksanakan di lapangan Kecamatan Pamulang.

Sedangkan pelaksanaan pesta para pemuda itu selama seminggu. Dibuka pada Jumat (26/10, dan berakhir pada Sabtu (3/11) meandatang. TYF diramaikan dengan pameran talkshow dan workshop kepemudaan, festival kesenian, pameran kewirausahaan, komunitas dan hiburan.

Talkshow dan workshop kepemudaan sendiri akan menghadirkan beragam tokoh sukses di bidangnya. Hal ini agar berbagi pengalaman dan kisahnya, sehingga para peserta bisa jadi tokoh muda yang sukses di usianya.

Beberapa pemateri yang hadir nantiya seperti Wali kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua HIPMI Banten sekaligus co founder Eightcode.com Faizal Hermiansyah, pengusaha properti yang juga ketua KNPI Banten Rano Alfath, hingga Ketua Komisi 2 DPRD Tangsel yang tak lain Ketua KNPI Tangsel Ahmad Syawqi.

Ketua KNPI Kota Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, dalam event karnaval yang dilombakan, akan menampilkan festival seni dan budaya yang diikuti perwakilan pemuda se-Tangsel, festival lomba band dan mural hingga pameran kewirausahaan pemuda yang akan diikuti puluhan stand yang meliputi clothing/fashion, handicraft, music/sport, kuliner, dan lain-lain.

Selain itu, akan ada pemberian penghargaan “Tangsel Youth Award 2018” kepada tokoh yang dianggap berjasa bagi pemuda Tangsel serta akan ada deklarasi pemuda Tangsel bersatu dan simbolisasi pelepasan lampion sebagai simbol harapan pemuda.

“Kami berharap kegiatan ini jadi simbol harapan kebanggaan pemuda Tangsel dalam membangun kotanya. Serta berbangga hati menjadi pahlawan muda yang bergerak di bidangnya dengan cara masing-masing demi masa depan Indonesia yang semakin cerah,” ujarnya.

Ketua KNPI Banten Ranop Alfath, berharap dengan kegiatan tersebut membuat Tangsel terus melahirkan para pemuda-pemuda yang berkualitas, sesuai dengan predikat Tangsel yang meraih Kota Layak Pemuda.

“Apalagi Tangsel kini memiliki regulasi khusus tentang kepemudaan. Jadi kita berharap dengan adanya kegiatan ini, semakin banyak pemuda-pemuda hebat yang lahir dari Tangsel,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!