Pemkot Persembahkan Dedikasi Satu Dekade


Membantik di Kain 7 Ribu Meter

Diterbitkan  Minggu, 28 / 10 / 2018 22:21 - Berita Ini Sudah :  243 Dilihat

SAMBUT HUT TANGSEL: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany terlihat berbincang dengan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Sekda Tangsel Muhammad, Kepala Bappeda Kota Tangsel, Mochammad Taher (kiri), Direktur Utama teras Kota Muhammad Yusrizki Muliawan serta Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto berbincang usai melakukan Pres Conference dalam rangka pemaparan rangkaian HUT ke-10 kota Tangsel di Teras Kota BSD, Minggu (28/10).

SERPONG-Kota Tangsel berusia 10 tahun pada 26 November nanti. Serangkaian kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) satu dekade itu. Kali ini, Pemkot Tangsel menggandeng swasta.

Semarak HUT Kota Tangsel ke-10 itu berlangsung mulai 1-30 November. Perayaan difokuskan di Lapangan Sunburst BSD. Berbagai hiburan dengan merangkul kalangan swasta digelar seperti, festival band pelajar, festival flora dan fauna, dan grand final abang nona. Pemkot juga akan menggelar tausyiah.

Jadwal berbagai acara hiburan itu di antaranya, Great Sale Pusat Belanja yang akan berlangsung pada 1-30 November, Pasar Rakyat ITC mulai 6 Oktober-6 November, Festival Nusa Loka pada 3-4 November, dan Lomba burung di Lapangan Sunburst pada 18 November.

Selain itu, Turnament Golf di Damai Indah Golf BSD, Tangsel Sport Festival di Puspiptek yang akan digelar pada 10 November, lalu sehari kemudian di Lapangan Sunburst, masyarakat dihibur Pegelaran Wayang.

Paling spektakuler yakni, kegiatan membatik sepanjang 7.000 meter yang akan masuk Rekor MURI, lalu ada Festival Ondel-ondel di Car Free Day Bintaro pada 11 November, Pameran Pembangunan di 23-26 November, Pameran Fotografi pada 25 November, dan Upacara dan Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT Tangsel pada 26 November serta launching Batik Neo Tangsel bersama Harry Darsono.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengajak masyarakat untuk datang dalam penyelenggaraan HUT Tangsel ke-10 pada 26 November. “Jangan lupa pada 26 November 2018 ini adalah ulang tahun Tangsel ke-10, mari bersama-sama berpartisipasi dengan tugas peran fungsinya masing-masing untuk seluruh pemangku kepentingan agar bisa melakukan kegiatan positif dan menyampaikan apa yang sudah, sedang, dan akan kami lakukan bersama Pemerintah Kota Tangsel.  Dirgahayu ke-10, dedikasi satu dekade,” ungkap Airin saat jumpa pers di Teraskota BSD, kemarin.

Airin menerangkan, tujuan berdirinya Kota Tangsel memperpendek jalur birokrasi peningkatan daya saing daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian HUT tidak hanya seremonial saja, tetapi ada dampak efek yang positif dimana mendorong kolaborasi bersama pemangku kepentingan. “Kami sebagai pemerintah mendorong agar masyarakat ikut terlibat untuk mencintai kotanya untuk merayakan HUT secara bersama-sama,”jelas Airin.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengungkapkan, selama satu dekade pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sudah melebihi target. “Alhamdulillah untuk periode kedua sudah mencapai 60 persen, sudah melampaui target kita yakni 51 persen, 2021 diharapkan sudah tercapai,”ungkapnya.

Begitu pula dengan pencapaian pengelolaan keuangan yang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Pencapaian yang cukup besar, beberapa pembangunan fisik Mudah-mudahan bisa selesai sesuai target, ” ucap pria akrab disapa Bang Ben ini.

Sementara, Direktur Teraskota, Muhammad Yurizki mengatakan, pusat perbelanjaan Teraskota merupakan bagian dari sejarah Kota Tangsel yang berada dalam salah satu perkembangan Kota Tangsel. Oleh karena itu, apapun yang dilakukan Kota Tangsel juga bagian didalamnya untuk ikut berperan serta mendukungnya, khususnya dalam kontek membangun Kota Tangsel untuk mewujudkan Kota yang Cerdas Modern Religius.

“Dan di HUT Kota Tangsel yang ke-10 ini kami akan terus bergerak untuk menjadi bagian yang relevan buat kota Tangsel, karena kita tidak bisa lepas dari Kota Tangsel. Kita berdirinya pun berbarengan hanya berbeda satu tahun, oleh karena itu kami menawarkan dan menyajikan tempat bertemu, beraspirasi, berintraksi, dan tempat berkumpul masyarakat Kota Tangsel, supaya ide-ide kreatif, ide-ide yang maju, ide Inovatif itu muncul dan berkembang,” bebernya.

Ketua Panitia HUT ke-10 Kota Tangsel, Muhammad Taher Rachmadi menjelaskan, dalam HUT Tangsel yang ke-10 ini,  Pemkot mengusung tema ‘Dedikasi Satu Dekade’ yang memiliki tajuk menjadi masyarakat modern, spiritual dan intelektual.

“Kegiatan ini dimaksud sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan turut ambil bagian dalam kontribusi pembangunan Tangsel,” ungkapnya.

 

Great Sale di 5 Pusat Perbelanjaan

 

Lima dari delapan pusat perbelanjaan di Kota Tangsel menggelar Great Sale 2018 mulai 1-30 November. Great Sale dilangsungkan dalam rangka memperingati HUT Kota Tangsel ke-10.

Kordinator wilayah Asosiasi Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) Kota Tangsel, Virona Pinem berharap gelaran Tangsel Great Sale ini bisa menambah semarak perayaan HUT Tangsel ke-10 dalam suasana wisata dan belanja di Kota Tangsel.

Adapun lima pusat perbelanjaan yang akan berpartisipasi dalam kegiatan itu, adalah Teraskota, Bintaro Jaya Xchange, Bintaro Plaza, Living World, dan Mal WTC Matahari dengan didukung kurang lebih 200 tenan yang bekerjasama.

“Gelaran ini diharapkan mendorong peningkatan ekonomi di Tangsel, kita tahu konsumsi masyarakat Tangsel juga sangat bagus, dengan gelaran ini, pengunjung semakin dimanjakan karena diskon yang diberikan hingga 70 persen,” kata Virona.

Dia mengakui, terjadi perlambatan konsumsi masyarakat pasca Lebaran kemarin. “Namun jika dibanding tahun sebelumnya, konsumsi masyarakat Tangsel untuk pusat perbelanjaan masih tumbuh positif. Penyokong utamanya Food dan Beverage. Karena konsep mall di Tangsel ini full Entertainment dan Kuliner, ini inovasi dari maraknya belanja online,” ungkap Virona.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Tangsel, Judianto mengatakan, hajatan perayaan HUT Kota Tangsel ke-10 ini memiliki serangkaian kegiatan yang bisa dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Tangsel dari berbagai lapisan.

“Kegiatan ini dimaksud sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan turut ambil bagian dalam kontribusi pembangunan Tangsel,” kata Judianto.(irm)

RANGKAIAN HUT KOTA TANGSEL KE-10:

-Great Sale di 5 Pusat Perbelanjaan pada 1-30 November

-Pasar Rakyat ITC pada 6 Oktober-6 November

-Festival Nusa Loka pada 3-4 November

-Lomba burung di Lapangan Sunburt pada 18 November

-Turnament Golf di Damai Indah Golf BSD pada 10 November

-Tangsel Sport Festival di Puspiptek pada 10 November

-Pegelaran Wayang di Sunburt pada 11 November

-Ngebatik Rekor Muri 7000 meter

-Festival Ondel-Ondel  di Car Free Day Bintaro pada 11November

-Pameran Pembangunan pada 23-26 November

-Pameran Fotografi pada 25 November

-Harry Darsono launching Batik Neo Tangsel

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!