700 Anak Ikuti Lomba Mewarnai Gambar


Peringati Sumpah Pemuda dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca

Diterbitkan  Minggu, 28 / 10 / 2018 21:50 - Berita Ini Sudah :  158 Dilihat

SERPONG-Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba mewarnai yang pesertanya dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang ada di Tangsel.

Antusias peserta sangat tinggi, ini dilihat dari jumlah yang hadir yakni 700 peserta dari TK maupun SD se-Tangsel. Pelaksanaan kegiatan diadakan di Jalatreng, Serpong, Sabtu (27/10).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel, Dadang Raharja, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dan untuk melaksanakan gerakan literasi di Tangsel. “Lomba mewarnai ini terlaksana atas kerjasama beberapa sponsorship yakni Bank BJB, McDonals, Sosro dan lainnya,”ungkapnya.

Dadang mengatakan, target peserta lomba sebanyak 400 siswa namun yang ikut sebanyak 700 siswa dari TK maupun SD. Ini terbukti bahwa animo masyarakat sangat luar biasa. “Pelaksanaan kegiatan ini tanpa menggunakan dana APBD murni dari sponsorship. Kami sangat berterima kasih kepada pihak sponsor yang sudah berperan aktif untuk mendukung kegiatan ini,”ucapnya.

Kepala Seksi Pelayanan Perpustakaan pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Deasy Fadila Kencana, menjelaskan, pelaksanaan lomba dibagi menjadi dua kategori yakni untuk TK hingga kelas 3 dan kategori kedua dari kelas 4 hingga kelas 6 SD. Pemenang lomba diberikan hadiah utama berupa sepeda.

Kegiatan ini tidak hanya mewarnai, namun juga ada hiburan berupa sulap dari McDonals, dan cerita dari Taman Baca Masyarakat (TBM) Kolong oleh Kak Devina dan lainnya.

Salsabila siswa kelas 2 yang merupakan peserta lomba mewarnai sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. “Senang banget ikut lomba dan hadiahnya banyak,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!