Melongok Program Aku Cinta Tanah Air dari Sinar Mas Land


Di Markas Tentara, Ratusan Pelajar Dijejali Bahaya Narkoba

Diterbitkan  Senin, 29 / 10 / 2018 23:20 - Berita Ini Sudah :  233 Dilihat

Rasa nasionalisme para pemuda terancam terkikis. Berangkat dari keprihatinan itu, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai (BSD) Tbk melangsungkan program ‘Aku Cinta Tanah Air’.

IDRAL MAHDI-Serpong

Ratusan pelajar duduk di lantai dengan tertib. Tanpa alas. Mereka serius menyimak pemaparan. Para pelajar itu datang dari berbagai sekolah di Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang. Utamanya anggota OSIS di SMP/MTs.

Ruangan di Kodiklat TNI, Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong itu mendadak ramai, kemarin. Sekitar 200 murid terlihat ceria mengikuti program Aku Cinta Tanah Air.

Kegiatan tersebut diselenggarakan melalui Rumah Pintar BSD City, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dari PT BSD Tbk. Terlihat dalam kegiatan itu, para siswa diberikan pemahaman tentang pentingnya menjadi generasi yang memiliki rasa nasionalisme tingg, serta memiliki jiwa patriot.

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land, Idham Muchlis mengatakan, Program Aku Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema ‘Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme Dalam Rangka Penguatan Karakter Generasi Muda’.  Selama dua hari, para pelajar mengikuti Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

“Program Aku Cinta Tanah Air tahun ini merupakan kali ketiga bekerjasama dengan Kodiklat TNI, setelah pelaksanaan pertama di tahun 2016 dalam bentuk seminar  dan berikutnya di tahun 2017, yang menjadi bagian dari kegiatan Festival Hijau,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam sejumlah kegiatan CSR, PT BSD Tbk sering kali melibatkan sekolah-sekolah yang menerapkan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM) di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. “Hal ini menjadi bentuk stimulan bagi para pelajar sekolah tersebut dalam mendukung aspek pendidikan karakter yang dikedepankan oleh GSM,” katanya.

Dalam kegiatan Aku Cinta Tanah Air ini, selain penarasumber utama dari Kodiklat TNI juga didukung oleh BNN Tangsel dan Indonesia Bebas Narkoba yang memberikan materi tentang antinarkoba kepada para peserta.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, PT BSD Tbk melalui Rumah Pintar BSD City dapat terus memberdayakan siswa sekolah untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi,” pungkas Idam.(*)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!