Warga dan Aparat Kecamatan Ciputat Timur Bersih-bersih Situ Kuru

Diterbitkan  Senin, 29 / 10 / 2018 23:19 - Berita Ini Sudah :  242 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Semarak menyambut HUT Kota Tangsel ke-10, Kecamatan Ciputat Timur mengawalinya dengan bersih-bersih Situ Kuru yang terletak di samping kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Kegiatan ini mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kegiatan bersih-bersih itu digelar dengan melibatkan warga pada Jumay (26/10) lalu. Turut dihadiri para staf kecamatan, kelurahan, dan para lurah serta RT/RW.

Pelaksana tugas (Plt) Camat Ciputat Timur, Widodo Hari Lusinto menjelaskan, pentingnya memelihara lingkungan terlebih situ sebagai pengendali ekosistem kehidupan. Dengan situ, siklus air akan normal, lingkungan akan terjaga dengan baik, udara pun menjadi sehat.

“Saat hujan penampung air agar tidak banjir dan saat kemarau memberikan air agar tidak kekeringan. Maka melalui kegiatan bersih-bersih seperti ini upaya menjaga lingkungan tetap terawat dan bersih seiring dengan semangat HUT Tangsel yang ke 10,” katanya.

Warga pun dirangsang untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Salah satunya dengan menggelar perlombaan seperti, gang cantik, lomba bersih-bersih tingkat RW, serta pembinaan dan penilaian seni budaya nusantara antar kelurahan.

“Bukan hanya itu, lomba pembinaan dan penilaian usaha kesehatan sekolah (UKS) untuk pondok pesantren dan puncak acara HUT Kota Tangsel ini, kami mengadakan pentas seni budaya nusantara,” tandas Widodo.

Ketua RT 003 Kelurahan Cempaka Putih, Daryadi menyampaikan, keberadaan Situ Kuru saat ini selain banyak dimanfaatkan oleh warga untuk hunian, juga mengalami pendangkalan.

“Seyogyanya situ perlu perhatian dari pemerintah agar keberadaanya dapat terjaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.  Perlu ada perhatian lebih serius dalam penanganan situ agar tetap lestari,” tambah ia. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!