Zaki Ajak Pemuda Bersatu Memajukan Bangsa

Diterbitkan  Senin, 29 / 10 / 2018 22:42 - Berita Ini Sudah :  148 Dilihat

TIGARAKSA– Pemerintah Kabupaten Tangerang memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 di Lapangan Maulanan Yudha Negara, Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (29/10). Seluruh elemen pemuda yang berada dalam naungan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang berkumpul dalam peringatan tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin jalannya upacara HPS 2018 yang berbarengan dengan apel Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Tangerang.

Dalam sambutannya Zaki mengatakan, peringatan HSP kali ini merupakan pemantik bagi para pemuda di kabupaten dalam membangun kesadaran kebangsaan, yang sesuai dengan visi Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo dalam revolusi mental para pemuda.

“Revolusi mental yang dicanangkan oleh presiden kita sangat relevan, dan maka dari itu revolusi mental harus kita bina pada para pemuda kita. Agar para pemuda diharapkan dapat mengangkat nama bangsa dan Negara  Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya.

Pembangunan revolusi mental tersebut, lanjut Zaki, terbukti ketika perhelatan Asian Games 2018 ini digelar di Indonesia. Menurut Zaki, dirinya sangat bangga kepada para pemuda di Indonesia yang telah mensukseskan dan membawa nama harum Indonesia dalam pesta olahraga terbesar kedua di dunia tersebut.

“Dengan revolusi mental itu pemuda kita berhasil menepati posisi ke 5 besar dalam ajang bergengsi  di Asia yang megah itu. Maka dari itu saya mengajak pemuda dan pemudi di Kabupaten Tangerang untuk bersatu memajukan bangsa, sebab di pundak pemuda seribu harapan kami titipkan untuk terus menjaaga dan mempertahankan kemerdekaan bangsa,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kabupaten Tangerang Adang Akbarudin menjelaskan, HSP tahun ini merupakan ajakan bagi para pemuda untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun depan. Serta menjaga persatuan dan kesatuan pemuda di Kabupaten Tangerang.

“Partisipasi pemuda dalam pembangunan daerah juga harus ditingkatkan khsusnya di bidang ekonomi, karena HSP ini adalah sebuah momentum bersatunya para pemuda dalam rangka mengikis berbagai macam perbedaan. Perbedaan itu yang terjadi pada saat dinamika pesta demokrasi itu, dan mari kita isi HSP dengan berbagai kegiatan yanh positif,” ungkapnya.

Menurut Adang, makna dari HSP sebenarnya adalah menciptakan kinerja dari para pemuda agar lebih baik untuk masa depannya sendiri, bangsa dan keluargnya. Atas dasar hal itu KNPI akan membuat beberapa program dan kegiatan untuk membangkitkan para pemuda khsusnya di bidang ekonomi.

“Kegiatan-kegiatan kepemudaan akan kami tingkatkan eksistensinya dan kepeduliannya, kami juga akan menggandeng mitra-mitra strategis baik pemda dan swasta,” ucapnya.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik menambahkan, dalam peringatan HSP kali ini, pemerintah terus berupaya menekan perpecahan antara pemuda di Kabupaten Tangerang. Melalui Bidang Pemuda, kata Taufik, telah mempersiapkan beberapa program pemuda untuk menangkal hoax atau berita bohong di sosial media (sosmed).

“Kami ada Latihan Dasar Kepimpinan (LDK) dan Kemah Bakti Pemuda, di kegiatan ini tidak hanya sekedar program saja tetapi juga ada pemberian materi-materi kebangsaan, nasionalisme dan kepemimpinan. Dengan demikian kegiatan-kegiatan itu menghindari waktu anak-anak muda untuk membaca hal-hal yang tidak bermanfaat. Dalam memerangi hoax tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tetapi juga oleh lembaga-lemabaga lain seperti instansi kepolisian dan para Organisasi Kepemudaan (OKP). Apalagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya juga turut berkontribusi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat,” pungkasnya. (mg1/bnn)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!