Kantor Kecamatan Miliki Pelataran Multifungsi

Diterbitkan  Selasa, 30 / 10 / 2018 22:38 - Berita Ini Sudah :  266 Dilihat

PONDOK AREN-Penataan kawasan lingkungan kantor kecamatan menjadi hal penting berkaitan dengan pelayanan. Salah satunya latar yang luas terteta rapih. Dengan itu, masyarakat akan lebih nyaman. Fasilitas memadai untuk mendukung semua kegiatan ini sangat diperlukan.

Camat Pondok Aren Makum Sagita, menjelaskan, halaman pelataran kantor kecamatan yang awalnya diperuntukan parkir motor, saat ini disulap menjadi lebih tertata secara bagus, rapih, luas dan menarik. Tak hanya itu, terdapat tiang bendera merah putih berdiri tegak.

“Awalnya parkiran motor, sekarang tempat itu dibuat untuk fasilitas multifungsi di antaranya dapat digunakan untuk upacara, senam pagi dan kegiatan lain-lain. Di samping itu, digunakan untuk malam keakraban bersama muspika, Polsek dan Koramil serta tokoh masyarakat wilayah Pondok Aren,” kata Kagum.

Malam keakraban, bertujuan apabila ada satu problem di lingkungan, cara mencari solusinya dari hasil pertemuan, karena hasilnya lebih cepat didapat. Misalkan, adanya tawuran antar kelompok, maka jajaran muskipa berunding mencari solusi dengan memanggil kedua belah pihak untuk berdamai. Melalui pola ini sangat jitu untuk membentengi berbagai persoalan.

“Kegiatannya Jumat malam Sabtu tiga bulan sekali. Kami menilai upaya  ini sangat efektif. Contoh lain, misalnya penanganan pencurian di lingkungan bukan hanya diserahkan kepada pihak kepolisian semata tapi ada keterlibatan RT/RW untuk sama-sama menjaganya,” tambah ia.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan Ekbang Kecamatan  Pondok Aren Muhamad Ihsanuddin menuturkan, fasilitas yang dibangun oleh Dinas Bangunan dan Penataan Ruang berakhir awal Oktober sejak digarap Agustus lalu. Hadirnya fasilitas ini memberikan banyak kemudahan.

“Mulai pengerjaan Agustus-hingga awal Oktober pengerjaan sarana dan prasarana kecamatan. Luas 25×25 meter. Fasilitas seperti ini  baru ada di Pondok Aren memiliki  halaman multifungsi dengan interior menarik,” katanya.

Daya tampung sekali kegiatan mencapai 100 orang. Selain apel dapat digunakan untuk senam, pameran dan aktivitas kemaslahatan umumnya. Dengan kelengkapan sarana prasarana sangat membantu pelayanan serta masyarakat lebih nyaman ketika datang ke kecamatan.

“Tujuan untuk memberikan kenyamanan lingkungan kecamatan mayarakat lebih senang ketika datang dan aktivitas pun menjadi lancar. Saat ini memang era penataan fasilitas kantor kecamatan,” jelasnya. (din)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!