PKL di Ciputat Ditertibkan

Diterbitkan  Selasa, 30 / 10 / 2018 21:55 - Berita Ini Sudah :  271 Dilihat

CIPUTAT-Untuk memberikan kenyamanan dan mengembalikan fungsi trotoar bagi pengguna jalan khususnya pejalan kaki, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda Mega Mall Ciputat sampai UIN Jakarta, ditertibkan dan dibina aparat gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat, Koramil 05 Ciputat, Pol PP Ciptim, staf kecamatan / kelurahan Pisangan, Cempaka Putih, dan tokoh masyarakat, Kemarin.

Abdul Halim, Pelaksana Tugas (Plt) Kasie Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Ciputat Timur (Ciptim) menjelaskan, ini program pembinaan dan penertiban PKL.

“Kita harapkan para PKL ini tidak berjualan di bahu jalan yang bisa mengganggu kenyamanan orang lain. Sebelumnya sudah kita peringatkan dan himbau agar membongkar sendiri lapak-lapaknya,” jelasnya.

Penertiban kali ini melibatkan Trantib sebanyak 15 orang, tokoh masyarakat 15 orang yang melibatkan rt/rw, Koramil 5 orang, dan Kepolisian 5 orang.

Abdul Halim berharap kepada para pengusaha yang sarana parkirnya kurang memadai disepanjang jalan tersebut harus memberikan contoh yang baik.

“Kami akan mengirim surat teguran kepada para pengusaha. agar mereka mengerti bahwa lahan yang mereka gunakan itu lahan untuk kepentingan umum bukan lahan untuk parkir,” tegasnya.

Sementara Panit Bimas Polsek Ciputat, Iptu Budi menambahkan agar semua pihak memahami peraturan pada jalan raya dan mengatisipasi agar tidak mengganggu.(irm)

 

PENERTIBAN. PKL di Ciputat ditertibkan dan dibina aparat gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat, Koramil 05 Ciputat, Pol PP Ciptim, staf kecamatan / kelurahan Pisangan, Cempaka Putih, dan tokoh masyarakat, Kemarin.

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!