Sebanyak 214 Kendaraan Ditilang

Diterbitkan  Selasa, 30 / 10 / 2018 21:55 - Berita Ini Sudah :  255 Dilihat

SERPONG-Sebanyak 214 kendaraan baik roda dua maupun empat terjaring razia operasi zebra jaya 2018 yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) di dua lokasi yakni Jl. Sunburst CBD, Cilenggang, Serpong dan di Depan RS Sentra Medika BSD,Selasa (30/10).

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan pelanggaran yang dilakukan pengendara di jalan tersebut kebanyakan melawan arus dan tidak membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (sim).

“Hasil penindakan hari ini jumlahnya 214 kendaraan,” kata Kasat Lantas Polres Tangerang AKP Lalu.

Lalu menjelaskan, 214 terdiri dari 135 roda dua dan 79 roda empat. “Razia zebra jaya ini merupakan pertama yang diselenggarakan Polres Tangsel, razia akan berlangsung hingga 12 November mendatang,”ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin mengatakan Operasi Zebra dibagi dua shift, pagi dan malam. Ini dilakukan untuk menciptakan keamanan dan keselamatan bagi para pengendara sepeda motor dan roda empat.

“Kami menyasar para pelanggar lalu lintas dan juga cipta kondisi menjelang perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019. Untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas terutama di daerah rawan laka (kecelakaan),” katanya.

Selain bertujuan mengurangi pelanggar lalu lintas, Operasi Zebra juga bertujuan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.

Operasi Zebra tersebut terfokus di sejumlah titik rawan kecelakaan dan pelanggaran lalin yang akan dipusatkan di Jalan Pahlawan Seribu, BSD, Serpong.

“Lokasi operasi kita terutama di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong,” singkatnya.

Selain itu, operasi ini menyasar kendaraan yang melebihi kapasitas, melanggar rambu lalu lintas, menorobos lampu lalu lintas, melawan arus jalan, dan pengendara di bawah umur serta angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!