PBVSI Optimistis Jaga Tradisi Juara

Diterbitkan  Kamis, 01 / 11 / 2018 22:13 - Berita Ini Sudah :  278 Dilihat

SERPONG- Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Selatan siap menjaga tradisi sebagai juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten. Pada tahun ini, PBVSI menarget medali emas setiap katagori dalam cabang olahraga tersebut.

Demikian ditegaskan Ketua Umum PBVSI Kota Tangsel AKBP Ferdy Irawan, dalam pelepasan atelet voli Tangsel, di Mapolres Tangsel, Serpong, kemarin.

Sebanyak 40 atlet beserta para official Voli Tangsel diberangkatkan untuk mengikuti ajang olahraga tingkat provinsi Banten.

Di hadapan puluhan atlet voli baik Indoor maupun voli pasir, AKBP Ferdy begitu optimis dalam memberikan motivasi kepada atlet voli Tangsel untuk menghadapi Porprov Banten V. Menjaga tradisi juara adalah targetnya.

“Bertandinglah secara maksimal. Kalian harus berjuang membawa nama Tangsel di Porprov. Kalian sudah melaksanakan training center (TC) selama sebulan dan saya yakin kalian sudah siapkan mental dan berjuang untuk Tangsel,” ucapnya.

Voli Tangsel, sebutnya, sudah memiliki tradisi juara. Oleh karenanya harus tersalurkan di Porprov dan tradisi menjadi juara harus ditancapkan serta ditanamkan di diri para atlet voli Tangsel.

“Bahwa untuk cabang olahraga (cabor) voli, Tangsel mempunyai tradisi menjadi juara. Saya minta, tradisi ini dipertahankan. Buktikan voli Tangsel bisa menjadi juara diantara kabupaten dan kota lainnya di Banten,” ujarnya.

Ia pun, berpesan agar para atlet Voli Tangsel memberikan permainan yang terbaik dan tetap menjaga sportivitas dalam bertanding. Selain itu, hindari permainan yang tidak elegan.

“Pesan dari saya, berjuang secara maksimal dan tampilkan permainan terbaik. Kalau sudah berusaha, hasilnya akan kita lihat sendiri. Yang jelas berusaha menampilkan terbaik dahulu dan jangan gunakan cara-cara yang tidak elegan,” tuturnya.

Ketua Kontingen Bola Voli Tangsel, Momon berharap motivasi yang sudah diberikan oleh Ketum PBVSI Tangsel bisa masuk ke dalam jiwa para atlet voli Tangsel.

“Saya harap, motivasi yang sudah disampaikan oleh Ketua Umum bisa menambah semangat para atlet voli Tangsel di Porprov Banten ke V nanti. Insya allah voli Tangsel bisa memberikan hasil yang terbaik,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan, Pembina PBVSI Tangsel, M Zaenudin. Ia berharap para atlet di Tangsel dapat merebut medali emas dan tentunya berjuang dengan sportif.

“Yang terpenting ialah target harus diraih dengan cara-cara yang sportif. Jangan kita nodai kemenangan kita dengan cara yang tidak elegan,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!