Pemkot Ambon Kunjungi Cempaka Putih

Diterbitkan  Kamis, 01 / 11 / 2018 22:13 - Berita Ini Sudah :  269 Dilihat

CIPUTAT TIMUR– Pemerintah Kota Ambon berkunjung ke Kelurahan Cempaka Putih, Ciputat Timur. Ada Apa? Dalam kunjungannya, jajaran Pemkot Ambon rupanya ingin melihat secara langsung pengaplikasian tata kelola pemerintahan dalam bidang pelayanan masyarakat.

Pelaksana tugas (Plt) Ciputat Timur, Widodo Hari Lusinto menjelaskan, kunjungan berlangsung Rabu (31/10) itu sedikitnya ada Asda Tata Pemerintahan, Kabag Pemerintahan, 20 lurah, 5 sekretaris kecamatan yang diterima oleh Asisten Daerah 1 Kota Tangsel, Rahmat Salam. Kunjungan ini atas keberhasilan Kelurahan Ciputat Timur menjuarai lomba tingkat kota Tangsel.

“Mereka berkunjung karena melihat keberhasilan Kelurahan Cempaka putih berhasil juara pertama tingkat kota bahkan lolos hingga tingkat Nasional. Ini satu prestasi yang bagus, sehingga dari Ambon jauh-jauh ingin melihat bagaimana penerapan atau implemetasi pelayanan,” katanya.

Lurah Cempaka Putih Tarmizi menyampaikan, kunjungan dari Ambon menyadarkan bagaimana implementasi kepada masyarakat itu satu keharusan sebagai abdi negara. Kelurahan menjadi corong utama di tataran bawah, sehingga kemudian dari Ambon saja jauh melakukan kunjungan ke Tangsel.

“Untuk kgiatan ini amat bermanfaat, bisa saling mengenal temen dari daerah dan berbagi pengalaman dalam melayani masayarakat. Ini yang kedua dali, skitar tahun 2013 lalu, temen-teman dari Lubuk Linggau juga hadir  ke Kelurahan Cempaka Putih,” ia menyampaikan.

Atas kunjungan itu, maka satu hal yang perlu dijunjung tinggi lantaran menjadi satu hal kehormatan tersendiri. Setidaknya ilmu yang diterapkan di Cempaka Putih dapat diaplikasikan di Ambon, sehingga pelayanan yang sudah baik menjadi semakin baik, yang belum pun meningkat menjadi baik.

“Dengan adanya kunjungan dari Pemerintahan Ambon kami sangat berteri makasih dan merupakan suatu kehormatan dan juga dapat memberi manfaat untuk saling bertukar informasi terutama dalam hal pelayanan kemasyarakatan,” harapnya.

Lurah Urimessing Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, CH.V.Tuasuun merasa kagum terhadap Kelurahan Cempaka Putih yang menorehkan prestasi. Ia berhap aparat kelurahan di Ambon pun dapat mencontoh Cempaka Putih agar bisa berprestasi, bahkan bukan hanya itu utamanya pelayanan semakin baik.

“Cempaka Putih top! Semoga semakin sukses terus dalam memberikan pelayanan bagi masayarakat,” pujinya. (din)

 

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!