Warung Tradisional Diberikan Pelatihan Manajemen Ritel

Diterbitkan  Kamis, 01 / 11 / 2018 22:10 - Berita Ini Sudah :  287 Dilihat

SERPONG-Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) menggelar pelatihan manajemen ritel modern kepada 100 pelaku UMKM atau pemilik warung tradisional di Tangsel.

Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Dahlia Nadeak mengatakan, pedagang warung tradisional agar memiliki keinginan kuat untuk menjadikan usahanya terus berkembang.

“Pemerintah mendukung aksi perusahaan swasta dalam mengakomodasi pedagang tradisional untuk lebih berkembang. Namun yang terpenting adalah kesadaran dan keinginan pelaku usaha,” katanya.

Menurutnya, sinergi yang baik ini diharapkan dapat memberi dampak positif bagi berbagai pihak. “Baik pedagang tradisional maupun toko modern, keduanya bisa sama-sama berkembang dan berkontribusi positif pada perekonomian bangsa,” ujarnya.

Sementara Branch Manager Alfamart Parung Danny Febrianto mengatakan, pelatihan yang melibatkan ratusan pelaku UMKM ini digelar secara rutin setiap tahun dan di setiap wilayah yang memiliki jaringan toko Alfamart.

“Tujuannya, mengajak para UMKM khususnya yang juga memiliki bisnis ritel untuk memahami manajemen ritel modern. Ritel tradisional dan ritel modern sudah saatnya tumbuh berdampingan. Keduanya harus bersinergi,” tandasnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!