Airin : Pentingnya Akselerasi Pembangunan Infrastuktur Kota

Diterbitkan  Minggu, 04 / 11 / 2018 23:13 - Berita Ini Sudah :  222 Dilihat

JAKARTA-Walikota Tangerang Selatan sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Airin Rachmi Diany memberikan paparan mengenai akselerasi pembangunan infrastruktur kota dalam ajang Inter Traffic Indonesia, yang berlangsung di Hall D JIE Kemayoran, Jakarta Pusat.Kemarin.

Airin menjelaskan, pemerintah terus memacu pelaksanaan program pembangunan yang berbasis kepada kewilayahan sehingga terjadi pemerataan ekonomi.Salah satu program yakni pembangunan infrastruktur daerah.

Airin menyoroti pentingnya sinergi dalam melaksanakan pembangunan infrastruktur di perkotaan. Pembangunan infrastruktur merupakan kebutuhan mendesak, mengingat Indonesia negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia

“Membangun infrastruktur bagi Indonesia dengan geografis yang begitu luas dan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Itu bisa disebut sebagai suatu kebutuhan yang mendesak,” ujarnya.

Menurutnya,  salah satu indikator kota itu berkembang dilihat dari pembangunan infrastruktur yang memadai.

“Indikator yang dilakukan untuk menilai apakah suatu kota memiliki infrastruktur yang memadai. Indonesia diidentifikasi sebagai emerging market yang memiliki infrastruktur gap di bawah negara-negara yang setara dengan kita. Untuk jadi negara yang setara emerging market Indonesia perlu membangun,” jelasnya.

Pemerintah sendiri tengah gencar melakukan pembangunan infrastruktur. Dia menegaskan, pembangunan infrastruktur bukan hanya sekedar menunjukkan kemewahan akan tetapi lebih kepada memenuhi kebutuhan masyarakat luas.”Infrastruktur is not luxury, ini kebutuhan kita bersama,” jelasnya.

Intertraffic Indonesia 2018 tersebut memberikan solusi yang tepat bagi seluruh industri dan stakeholder dalam mengatasi permasalahan pembangunan infrastruktur ataupun lalu lintas di Indonesia.

Menurutnya, pameran tersebut digelar sebagai salah satu wujud dukungan kepada Pemerintah yang tengah gencar membangun infrastruktur.

“Pameran ini akan sangat bermanfaat dalam memberikan pengetahuan serta solusi yang tepat dalam mengatasi permasalahan lalu lintas kota maupun Indonesia pada umumnya, “katanya.

Dia menjelaskan bahwa event Intertraffic Indonesia 2018  menghadirkan fitur Global Meeting Program (GMP). (irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!