Bintaro Jaya Half Marathon Siap Digelar

Diterbitkan  Senin, 05 / 11 / 2018 0:04 - Berita Ini Sudah :  245 Dilihat

PONDOK AREN– PT Putra Wijaya Mediatama (PWM) Bintaro Jaya bekerja sama dengan Rumah Sakit Premiere Bintaro (RSPB) akan menggelar event Bintaro Jaya Half Marathon. Even tersebut dilaksanakan di Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Aren, Tangsel pada Minggu (18/11) mendatang.

Hingga saat ini ada sekitar 1200 peserta yang mendaftar. Sedangkan pertandingan meliputi 3 kriteria untuk diikuti oleh para peserta. Kegiatan ini akan menjadi ajang marathon di Tangsel yang cukup sangat ramai peminatnya.

Kegiatan diselenggarakan untuk mengajak masyarakat Tangsel lebih sadar lagi dalam menjaga pola hidup sehat, sekaligus menunjukkan pula bahwa kawasan Bintaro merupakan kawasan yang memang menyediakan ragam fasilitas kesehatan.

“Ada tiga kriteria kelas lomba Fun Run untuk pria dan wanita, yakni 5K, 10K dan kelas Lomba Half Marathon 21K. Event ini bukan merupakan kelas kategori lomba berdasarkan Penghitungan Kecepatan Waktu (Time Laps),” ujar Benhur Panjaitan selaku Race Managemen PT PWM dalam Konferensi Pers di Area WICO, Bintaro Jaya Xchange Mall, Minggu (4/11).

Sedangkan untuk kriteria pemenang, setiap kelas lomba akan dilakukan pencatatan sekaligus penentuan pelari dalam kelompok 5 besar tercepat Pria-Wanita.

“Half Marathon 21K untuk 5 finisher pertama masing-masing mendapat Rp 1,5 Juta. 10K dengan 5 finisher masing-masing Rp 750 ribu dan 5K dengan 5 finisher pertama mendapat uang senilai Rp 250 ribu dan tiap juara mendapatkan tambahan produk sponsor,” jelasnya.

Half Marathon ini, sambungnya, akan dimulai pukul 05.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB. Kemudian, dilanjutkan dengan stage program yang akan dimeriahkan dengan pengisi acara MC, DJ, Print Photo mu, Bazaar dan Lucky Draw.

Albari, perwakilan RSPB menambahkan, kegiatan olahraga lari ini juga sebagai perayaan ulang tahun RS Premiere Bintaro ke-20 dengan tema ‘Not just speed, enjoy healthy run in the professional city.’

“Kami akan menyiapkan 2 unit ambulance berikut dengan peralatan medis, sebagai antisipasi bagi peserta yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia juga mengaku, dalam pelaksanaan ini panitia sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak. Sehingga, untuk rute marathon pun harus benar-benar aman bagi para peserta.

“Hal lain yang kami siapkan ialah soal keamanan peserta. Kami ingin marathon ini membuat peserta merasa aman, apa lagi peserta juga datang dari beberapa daerah lain di luar Tangsel,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!