Mantan Yon Kav 9/SDK Reuni

Diterbitkan  Senin, 05 / 11 / 2018 0:03 - Berita Ini Sudah :  1763 Dilihat

SERPONG UTARA– Suasana hangat terasa saat para purnawirawan TNI AD dari Batalyon Kavleri 9/SDK berkumpul di acara temu kangen “Mantan Yon Kav – 9/SDK se-Jawa” di Batalyon Kavaleri 9, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (3/11).

Ratusan purnawirawan dari berbagai daerah hadir di acara temu kangen ini. Baret hitam sebagai ciri khas mereka, tetap melekat di kepala kendati saat ini sudah menjadi purnawirawan.

Berbagai kenangan menjadi cerita utama mereka saat temu kangen. Bukan hanya temu kangen, untuk menyemarakkan acara juga diadakan pembagian doorprize mulai sepeda, kipas angin dan lainnya.

Ketua Panitia Mayor Kavaleri (Purn) Sumitro, mengatakan, ajang temu kangen ini sebagai ajang silahturahmi bagi para anggota yang dulu bertugas di Yon Kav 9/SDK.

“Ini sebagai ajang silahturahmi dan juga temu kangen para anggota serta letingan. Saya terharu bisa mengumpulkan teman-teman kami semasa bertugas di Yon Kav 9/SDK,” ujarnya.

Menurutnya, banyak cerita dan kenangan yang tidak bisa dilupakan saat pertama kali masuk ke asrama serta bertugas. Itulah yang kembali diceritakan dalam ajang reuni tersebut.

Seperti halnya, Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri (Pussenkav) TNI AD, Brigadir Jendral Ana Supriatna yang juga mantan Yon Kav 9/SDK, mengaku memiliki banyak cerita semasa bertugas di bataliyon tersebut.

“Ini adalah anugerah dan betapa banyak kenangan yang tidak akan kami lupakan. Masa-masa saya minum air Cisadane, tapi itu membawa berkah menjadi Jendral,” ungkapnya.

Dirinya pun, berterima kasih kepada para panitia yang sudah bekerja keras membuat acara seperti ini, sehingga banyak mantan Yon Kav berkumpul kembali di acara.

“Kepada panitia terima kasih sudah membuat acara seperti ini. Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi berkah,” ujarnya.

Sedangkan, Komandan Yon Kav 9/SDK Mayor Kavaleri Ivan Alfa mengapresiasi acara yang dihadiri oleh senior-senior yang pernah bertugas di Yon Kav 9/SDK.

“Saya ucapkan terima kasih dan saya sangat senang bisa menyambut senior-senior yang sudah hadir di acara ini,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!