Majelis BKOM Al-Azhar BSD Bantu Korban Gempa Lombok

Diterbitkan  Selasa, 06 / 11 / 2018 21:03 - Berita Ini Sudah :  205 Dilihat

SERPONG-Korban bencana gempa di Lombok masih membutuhkan bantuan finansial untuk memulihkan kembali daerah tersebut. gempa yang sempat terjadi beberapa kali merusakan infrastruktur.
Badan Koordinasi Orang Tua Murid (BKOM) Al-Azhar BSD, untuk Tamaan Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) ini pun, mengumpulkan uang dari seluruh anggota untuk didonasikan kepada korban bencana gempa Lombok.
Bertempat di ruang Humas Al-Azhar BSD, Ketua Majelis BKOM Al-Azhar BSD periode 2017-2018, Deisy Safitri menyampaikan dalam hal ini donasinya uang sebesar Rp 32 juta kepada Muslim Glows yang nantinya akan dibangun dua hunian sementara dan juga sumur.
“Pengumpulan donasi ini sebetulnya dari anak-anak dan orang tua dimulai sejak Agustus lalu. Namun, karena terpecah untuk Palu-Donggala baru bisa mendonasikannya sekarang,” ujarnya, kemarin.
Dia mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk membangun hunian sementara dan kamar mandi umum, bagi para pengungsi yang saat ini belum mendapatkan hunian.
“Kenapa untuk hunian sementara dan sumur. Karena menurut informasi yang kami terima sedikitnya baru ada 60 unit hunian sementara, sedangkan yang dibutuhkan ribuan unit. Apalagi ini sudah musim hujan, semoga dengan donasi dari Majelis BKOM Al-Azhar BSD ini dapat membantu saudara kita yang ada di Lombok,” ujarnya.
Deisy juga mengatakan, bahwa donasi itu sebagai bentuk kepedulian anak-anak terhadap aksi sosial. Sekaligus, mengajarkan anak-anak betapa pentingnya berbagi.
“Kami memang sudah sering melakukan aksi sosial ini. Anak-anak juga terlihat antusias saat menyumbangkan uangnya untuk saudaranya yang terkena musibah. Kami sebagai orangtua yang tergabung di Majelis BKOM sangat senang anak-anak menunjukan kepeduliannya,” tambahnya.
Lanjutnya, aksi sosial yang dijalankan oleh Majelis BKOM ini telah banyak dilakukan seperti memberikan seribu qur’an, seribu mukena dan juga membantu membuatkan sumur air bersih yang ada di Lebak, Banten.
Sementara itu, Ketua Muslim Glows, Kingkin Anida yang menerima donasi dari Majelis BKOM Al-Azhar BSD mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasihnya karena sudah membantu saudara kita yang ada di Lombok.
“Syukur Alhamdulillah, semoga kegiatan ini berkah untuk semuanya dan dapat membantu meringankan saudara kita yang ada di Lombok. Dan, terima kasih kepada Majelis BKOM Al-Azhar BSD semoga bisa terus membantu saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya. (dra).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!