Sumbang 11 Emas Selama 3 Hari


Panahan Tangsel Cetak Sejarah

Diterbitkan  Rabu, 07 / 11 / 2018 23:16 - Berita Ini Sudah :  202 Dilihat

CIKUPA-Atlet panahan Kota Tangsel berhasil menorehkan sejarah di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Tiga hari bertanding, sebelas emas, tiga perak, dan dua perunggu digondol.

Di Stadion Mini Cikupa, Kabupaten Tangerang, Rabu (7/11), panahan mampu menambah tiga keping emas. Dengan demikian, Tangsel sudah mengoleksi 11 emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Tiga tambahan medali emas disumbang Emirah Glasnost Perestronika di divisi recurve putri jarak 60 meter dan 70 meter. Sedangkan satu emas lagi disumbang Emirah Glasnost Perestronika dan Ryan Rafi Adiputro di kelas aduan mixed team.

Sekertaris Umum KONI Kota Tangsel, Mulyono mengaku puas. Hingga hari ketiga kemarin, 11 emas sudah berada digenggam. “Ini sebenarnya sejarah untuk kita. Panahan Tangsel belum pernah meraih banyak medali emas di event Porprov,” papar Mulyono.

Usai Porprov IV di 2014 lalu, pihaknya langsung melakukan evaluasi menyeluruh dan melakukan pembinaan berjenjang. Hasilnya bisa terlihat dengan jelas, para atlet baru dengan potensi luar biasa. Contohnya Emirah Glasnost Perestronika yang masih duduk di bangku sekolah tingkat SMA kelas XI.

Ia pun menitipkan pesan kepada seluruh atlet, agar tidak melepas peluang untuk meraup medali emas yang tersisa. “Target kita sapu bersih 14 medali emas yang akan diperebutkan hingga 10 November mendatang. Jangan sampai lepas ke daerah lain. Ini saatnya kita jadi juara umum di cabor panahan,” tekadnya.

Selain panahan, Tangsel juga mendapatkan tambahan tujuh emas. Angkat besi (empat), gulat (dua), dan taekwondo (satu). Tambahan tersebut, memantapkan posisi mereka diurutan tiga besar klasemen sementara dengan raihan 33 emas, 3 perak, dan 51 perunggu.

Di puncak klasemen, Kabupaten Tangerang sukses menembus 100 keping emas. Posisinya sendiri sudah mendapatkan 102 emas, 86 perak, dan 59 perunggu. Di tempat kedua ada Kota Tangerang dengan 41 emas, 33 perak, dan 60 perunggu. Di peringkat keempat masih ditempati Kota Cilegon dengan 30 emas, 25 perak, dan 44 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Tangsel, Rita Juwita masih yakin perolehan medali bisa bertambah. “Ada 10 cabor kita yang berlaga besok (hari ini,red). Seperti judo, muaythai, catur, pencak silat, kempo, tinju, layar, dayung, angkat berat, dan biliar. Semoga semuanya bisa menyumbang pundi pundi medali seperti yang sudah dicanangkan sejak awal,” tutupnya.(cmb)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!