Saleh Asnawi Kirim Karangan Bunga kepada Amar


Wakil Ketua DPRD Resmi Diganti

Diterbitkan  Kamis, 08 / 11 / 2018 22:49 - Berita Ini Sudah :  204 Dilihat

 

PELANTIKAN DPRD TANGSEL: Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie terlihat memberikan ucapan selamat kepada Wakil DPRD kota Tangerang Selatan Amar, usai di lakukan pelantikan di Graha Widiya Bakti, Puspitek, Setu, Kamis (8/11). Amar dari fraksi Hanura menggatikan posisi Saleh Asnawi sisa jabatan periode 2014-2019.

SETU– Amar secara resmi menduduki kursi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan. Kursi jatah Fraksi Hanura di pimpinan lembaga legislatif tersebut resmi beralih dari Moh Saleh Asnawi kepada Amar, kemarin. Demikian lantaran Moh Saleh sebelumnya mundur dari DPRD Kota Tangsel dengan alasan pindah partai ke Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Tangsel.

Proses pelantikan atau pengangkatan Amar itu pun ditandai dengan pengambilan sumpah dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Puspiptek, Muncul, Setu. Agendanya, pengambilan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel sisa jabatan periode 2014-2019.

Pelantikan Wakil Ketua DPRD dari partai Hanura ini berdasarkan SK Walikota No. 171/1974-PEM Tanggal 24 Agustus 2018 dan SK Gubernur No. 170.05/Kep.362-HUK/2014 tentang pengangkatan wakil ketua DPRD.

Proses pengukuhan berjalan khidmat yang dipimpin langsung oleh wakil ketua DPRD Tb.Bayu Murdani dan dihadiri oleh para anggota dewan, Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Walikota Benyamin Davnie dan OPD Kota Tangsel.

Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengharapkan dilantiknya Amar dapat memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan cerdas, konstruktif dan positif untuk kemaslahatan daerah dan masyarakat Kota Tangsel.

“Semoga dilantiknya pak Amar dapat memberikan kontribusi positif, untuk bersama-sama saya dan dua orang wakil ketua dalam memimpin agenda-agenda dewan,” katanya.

Amar menegaskan dalam pengisian jabatan ini, dirinya memiliki tanggung jawab untuk memenuhi amanah partai yang harus dijalankan.

“Amanah tersebut merupakan tugas partai yang harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Ini bukan karena tujuan tertentu kemudian tercapai” katanya.

Disinggung Saleh Asnawi yang kini telah pindah partai, Amar mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hak Saleh.

“Hubungan kami baik. Soal kejadian kemarin itu kan hanya soal perbedaan politik. Dan saya sangat menghormati Pak Saleh. Karena kami sama-sama sebagai perintis Hanura di Kita Tangsel,” ujarnya.

Bahkan menurut Amar, sehari sebelum dilantik dirinya mendapat pesan singkat ucapan selamat dari Saleh Asnawi. “Beliau juga sudah SMS saya berikan ucapan selamat, dan juga mengingatkan saya tetap amanah,” ungkapnya.

Sementara dalam rapat paripurna tersebut Saleh tidak hadir. Namun hanya memberikan karangan bunga ucapan selamat atas nama Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PBB Kota Tangsel.

Saat dikonfirmasi, Saleh mengaku sedang ada acara keluarga di luar daerah, sehingga tidak sempat hadir dalam rapat paripurna tersebut. “Ada acara keluar di luar daerah. Jadi saya tidak sempat hadir. Yang pasti secara pribadi saya ucapkan selamat untuk Pak Amar. Dan tetap amanah. Saya tekankan juga kami hanya beda pandangan politik saja, secara emosional kami tetap bersahabat,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!