Priit.. Ribuan Pelanggar Lalulintas Kena Tilang

Diterbitkan  Senin, 12 / 11 / 2018 22:37 - Berita Ini Sudah :  227 Dilihat

 

OPERASI ZEBRA 2018: Petugas kepolisian Lantas Polres Tangerang Selatan terlihat melakukan operasi Zebra 2018 di Graha Raya, Serpong Utara, Senin (12/11). Operasi Zebra yang 2018 Lantas Polres Tangerang Selatan berhasil menindak ribuan pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

SERPONG– Selama 14 hari menggelar Operasi Zebra, Polres Tangsel menindak ribuan pelanggar lalu lintas. Dari data tim Satuan Lalulintas Polres Tangsel, totalnya sebanyak 8637 pelanggar.

Dalam Operasi Zebra 2018 dimulai sejak 29 Oktober 2018 hingga 12 November itu, terdiri sebanyak 5741 kendaraan roda dua, 2097 mobil penumpang, dan 311 mobil kendaraan barang termasuk Truk Tronton pembawa tanah.

Data tersebut mengalami peningkatan lebih dari 1000 pelanggar dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin, saat ditemui di Mako Polres Tangsel, BSD, Serpong, mengatakan, ada peningkatan jumlah pelanggaran pada tahun sebelumnya.

Sedangkan untuk profil dari para pelanggar berbagai macam yakni dari ribuan data tersebut terdapat 2790 pelajar atau mahasiswa yang ditindak, karena terbukti melanggar rambu Lalulintas.

“Ada 2790 pelajar-mahasiswa dari total 8637 pelanggar, yang kita tindak. Seluruhnya ini beragam jenis pelanggarannya,” ujarnya.

Dia mengatakan, mayoritas pelanggaran didominasi oleh pelanggar yang mengendarai kendaraan roda dua dan sebagian lainnya pengendara roda empat.

Untuk jenis pelanggaranya ialah pelanggaran rambu-rambu, lawan arus dan kelengkapan surat-suratnya.

“Serta ada puluhan truk yang kita tilang, karena melanggar Peraturan Walikota (Perwal) mengenai jam operasional truk yang melintas di jalan utama tersebut,” ungkapnya.

Sedangkan untuk titik yang ramai pelanggaran, Lalu mengungkapkan, mayoritas pelanggar didapati di ruas-ruas jalan Arteri di wilayah hukum Polres Tangsel.

“Mayoritas di Jalan Raya Serpong, Jalan Ir Juanda Ciputat dan Jalan Raya Legok. Di jalan-jalan utama ini justru banyak terjadi pelanggaran,” pungkasnya. (dra)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!