Relawan Jembatan Lelang Lukisan Jokowi

Diterbitkan  Selasa, 13 / 11 / 2018 21:40 - Berita Ini Sudah :  203 Dilihat

SERPONG-Memprakarsai kampanye kreatif, Tim Relawan Jokowi Maruf Amin Banten Tangsel (Jembatan) melakukan lelang secara online lukisan Calon Presiden Joko Widodo, lelang tersebut mengangkat tema “Wajah Perubahan” dengan objek lukisan wajah Presiden Indonesia Joko Widodo.

Tim Relawan Jembatan yang berada di bawah Yayasan Jembatan (Jejaring Masyarakat Banten Tangsel) ini, akan melakukan lelang tersebut secara online mulai Selasa (13/11) hingga 24 November mendatang.

Ada sebanyak enam lukisan karya Leo Budi dengan ekspresi yang berbeda-beda. Dari lukisan tersebut ingin ditonjolkan wajah sosok Jokowi sebagai kepala negara atau Presiden Republik Indonesia.

“Dalam kegiatan lelang ini kami bekerjasama dengan saudara Leo Budi, untuk membuat 6 seri wajah Pak Jokowi sebagai icon perubahan di negeri yang kita cintai ini. Leo Budi adalah salah seorang pelukis realis terbaik. Kecintaannya kepada pak Jokowi telah menghasilkan satu lukisan yang benar-benar hidup sehingga memiliki nilai seni yang sangat tinggi,” tutur Arie Tania Maris, Ketua Umum Yayasan Jembatan.

Lanjut Tania, Ke-6 lukisan tersebut akan dilelang secara online hingga 24 November 2018. Untuk pelaksanaan lelang bekerjasama dengan F People. “Lukisan wajah perubahan akan kami lelang mulai dari Rp30 juta per lukisan. Lelang terbuka buat umum seluruh masyarakat Indonesia maupun dunia. Perolehan hasil lelang seluruhnya akan kami sumbangkan kepada tim relawan kemenangan Joko Widodo Maruf Amin di Provinsi Banten, dan korban bencana alam di Palu Donggala sebagai bagian dari gerakan charity Yayasan Jembatan,” ungkapnya.

Penyerahkan hasil lelang akan dilakukan pada 24 November 2018. “Penyerahan lukisan bagi pemenang lelang akan dilakukan pada 24 November 2018 di Gedung Intermaks BSD City Tangerang Selatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan lelang tersebut, Tania mengatakan bahwa pihaknya juga telah bekerjsa sama dengan Demi Anak Generasi (DAG), terutama untuk komunitas yang berada di Provinsi Banten.

“Kami telah bekerjasama dengan komunitas DAG yang anggotanya sudah ribuan orang. Selain itu, kami juga akan mengundang partai-partai pendukung, terutama yang berada di wilayah provinsi Banten. Serta, jika tidak ada aral melintang kami akan menghadirkan Presiden Joko Widodo, KH. Maruf Amin, Gubernur Banten, artis pendukung, juga tokoh masyarakat di Tangsel, di antaranya Walikota dan Wakil Walikota Tangsel,” ungkapnya.

Soal target hasil lelang, Tania hanya bisa berdoa dan berharap hasilnya akan baik, sehingga dapat bersumbangsih dengan jumlah besar.

“Yang pasti ini adalah pembuka ide bagi para relawan untuk melakukan kampanye kreatif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas, bukan sekadar ingin menang,” paparnya.

Sementara itu Leo Budi mengatakan, bahwa dirinya melukis sosok Jokowi selama ini hanya melihat foto saja. Dan belum berksesempatan untuk bertemu langsung dengan Jokowi.

Kendati demikin, dirinya yang sangat mengidolakan sosok Jokowi ini mengatakan, bahwa pihaknya sangat ikhlas bahwa lukisan-lukisanya tersebut dilelang untuk kemenangan Jokwi-Ma’ruf Amin, dan juga untuk korban bencana alam.

“Saya ikhlas, apa lagi ada pula sebagian hasil lelang untuk para korban bencana alam. Dan saya berharap pula dengan ini bisa membantu kemenangan Pak Jokwi-Ma’ruf Amin di Banten khususnya dan Indonesia umumnya.,” pungkasnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!