Pengerjaan Crossing Tandon, Jalan Raya Ciater Macet Parah

Diterbitkan  Kamis, 15 / 11 / 2018 22:39 - Berita Ini Sudah :  305 Dilihat

CIATER MACET: Sejumlah kendaraan terlihat terjebak macet saat melintas di kawasan Ciater, Serpong, Kamis (15/11). Adanya proses pembangunan saluran Drainase dan tingginya volume menyebabkan kawasan Ciater terjadi kemacetan yang panjang.

SERPONG- Macet parah! Demikian gambaran arus lalu lintas terjadi ruas Jalan Raya Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), sepanjang hari kemarin.

Kemacetan terjadi mulai dari arah Bundaran Maruga menuju kawasan BSD Serpong. Begitu juga sebaliknya mulai dari tol BSD.

“Haduh macet banget, tidak gerak, ternyata ada pembangunan gorong-gorong,” ungkap Ranti, warga Pamulang yang ingin berangkat kerja ke Tangerang.

Polres Tangerang Selatan memberlakukan contra flow di Jalan Ciater Raya, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Sistem ini diberlakukan imbas macet panjang seiring pemasangan Culvert box pada saluran air dari permukiman warga ke Tandon Nusa Loka (Pond Park Maruga).

Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Anggara, menerangkan, sistem ini akan berlaku situasional.”Situasional di lapangan, kita sesuaikan pada kepadatan kendaraan,” kata Lalu, Kamis (15/11).

Dia yakin Contra flow ini akan efektif mengurangi kemacetan. Petugas juga terus berjaga di lokasi.”Karena ini kan penyempitan, dari dua lajur menjadi satu. Ini terjadi dari dua arah berlawanan baik dari Ciputat/Pamulang menuju BSD juga dari BSD menuju Ciputat/Pamulang,” katanya.

“Untuk tadi kepadatan di jalur mengarah BSD, sore nanti kita lihat seperti apa. Kami minta pengguna jalan melintasi jalur alternatif lain dan bersabar,” ucap dia.

Ada sebanyak 15 personel lalu lintas Polres Tangsel dengan sigap mengatur lalu lintas dibantu dengan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Tangsel.

“Pagi hari akan diprioritaskan arus yang mengarah ke Intermark dengan menggunakan jalur yang berlawanan,” tandasnya.

Sedangkan pada sore sampai malam hari, akan diprioritaskan arus yang mengarah ke Maruga dengan menggunakan jalur yang berlawanan arah.

Sedangkan titik contra flow berada di putaran SPBU ciater dan putaran depan ruko Nusaloka BSD.

Koordinator kegiatan lapangan pembangunan crossing saluran Tandon Nusa Loka dari PT Yassuba, Ade mengaku bakal melakukan kegiatan pembangunan crossing selama tiga pekan ke depan. Hanya saja, jam pelaksanaannya bakal diatur.

“Kami sudah koordinasi dengan beberapa intansi terkait, pelaksanaan kegiatan pada pukul 10.00-16.00 WIB dan 22.00-04.00 WIB,” tandasnya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!