Ganespa Salurkan Donasi Palu Rp 21 Juta

Diterbitkan  Jumat, 16 / 11 / 2018 21:33 - Berita Ini Sudah :  1110 Dilihat

PAMULANG-Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa)  Kota Tangerang Selatan mendonasikan dana ke Donggala untuk perbaikan masjid. Total yang disalurkan sebesar Rp 21 juta yang dari hasil ngamen selama 20 hari.

Ketua Ganespa Tangsel Dodi Harianto menjelaskan, donasi yang terkumpul diperoleh dari hasil ngamen setiap malam selama kurang lebih 20 hari sejak awal Oktober hingga pertengahan bulan. Ditambah dari para donatur yang lain turut mengumpulkan dan posko dibuka oleh Ganespa.

“Yang paling banyak kami ngamen di ruko saat malam di antara pedagang di daerah Pamulang. Setiap malam Alhamdulillah dapat banyak, bisa mencapai Rp 1,5 juta dan kami kumpulkan terus hingga akhirnya terkumpul sebesar Rp 21 juta,” kata Dodi.

Bantuan langsung dikirim via rekening yang diterima oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Hasanah Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga Kota Palu Sulawesi Tengah. Jaringan ini diperoleh saat Dodi diterjunkan evakuasi pasca gempa-tsunami.

“Donasi kami kirim via rekening dan diterima langsung oleh DKM serta disaksikan oleh Bapak Lurah setempat. Donasi ini disampaikan saat jumat tadi siang (kemarin),” jelas ia.

Masjid Nurul Hasalah, mengalami kerusakan sehingga uang dari donasi untuk rehabilitasi. Sementara sisa Rp 5 juta disumbangkan ke masjid Al Mubarak untuk pembelian alat pengeras suara. “Sisanya untuk membeli sound sistem yang rusak serta spiker merek toa,” tambah Dodi.

Pihaknya mengucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mengulurkan tangan dan kemurahan.

Dia mendoakan aAmal ibadah donator mendapatkan imbalan oleh Allah SWT. Spirit membantu bersama tumbuh subur tanpa mengenal satu dengan yang lain, tetapi semangat meyisihkan rizkinya.

“Kepada para donatur,Alhamdulillah donasi yang sudah terkumpul telah sampai di Palu. Semoga ini menjadi amal kebaikan serta memperoleh keberkahan,” doanya.

Ketua DKM Nurul Hasanah Kelurahan Pengawu, Kecamatan Tatanga Kota Palu Moh Rizal menjelaskan, donasi langsung dilaporkan kepada jamaah jumat saat salat jumat. Di samping itu, jamaah sama-sama mendokan seluruh  donatur semoga memeroleh imbalan dan menjadi keberkahan dalam hidup.  Masyarakat berterima kasih atas semua perhatian dan bantuan yang telah sampai untuk merevitalisasi bangunan masjid.

“Terima kasih OKP Ganespa Kota Tangerang Selatan yang telah peduli untuk memperbaiki masjid kami. Terima kasih kepada para donatur semoga alam kebaikan menjadi ladang pahala yang terus mengalir,” pesannya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!