Keren! Ada Menara Banten di Bundaran Pamulang

Diterbitkan  Jumat, 16 / 11 / 2018 21:33 - Berita Ini Sudah :  344 Dilihat

PAMULANG- Bunderan Pamulang sempat lama mengalami kesemratuwan.  Kurang tertata dan kumuh. Begitulah kesan Bundaran Pamulang dahalu. Namun saat ini, masyarakat memiliki harapan baru terhadapnya. Progres mempercantik bunderan dengan miniatur menara Banten mulai terlihat.

Seiring dengan kewenangan Jalan Siliwangi Pemprov Banten yang mengerjakan miniatur menara Banten, diharapkan wajah Pamulang tambil beda. Bersih dan asri serta tidak kotor seperti sebelumnya yang dipenuhi dengan spanduk.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel, Aries Kurniawan menuturkan bundaran Pamulang tengah ditata agar terlihat lebih rapih, bersih dan memiliki perwajahan berbeda dari sebelumnya. Bundaran Pamulang kali ini bakal unik.

“Bundaran Pamulang akan ditata kembali dengan membangun miniatur menara Banten. Bagian ujung sudah terpasang berwarna putih,” kata Aries.

Dengan berdirinya minatur menara Banten, maka dapat memperindah kawasan Pamulang. Ia pun berharap supaya masyarakat dapat saling menjaga dan merawat agar tetap indah dan tidak kumuh.

Camat Pamulang Deden Juardi meminta agar masyarakat Pamulang dan pengguna jalan dapat menjaga kelestarian kawasan. Tidak membuang sampah sembarang supaya asri dan indah.  “Saya berharap masyarakat mau menjaga dan merawat bersama-sama agar tidak menjadi kotor,” pintanya.

Tinggi miniatur Menara Banten kurang lebih 15 meter. Saat ini terus berprogres pengerjaan. Sebelumnya Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, Bunderan Pamulang tengah dipugar. Berdasarkan kewenangan lokasi sesuai jalan Siliwangi, maka Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten. Saat ini tengah dilakukan pengerjaan kemungkinan besar hingga akhir tahun.

“Sepertinya masuk anggaran tahun 2018, maka kemungkinan berkahir hingga Desember nanti dikerjaan oleh Provinsi sesuai dengan kewenangan ruas Jalan Siliwangi,” katanya.

Usulan sudah lama disampaikan kepada Provinsi Banten. Dulu sempat ramai era baru Tangsel berdiri, yang direncanakan ada pembangunan patung, hanya saja ditolak. Oleh karenanya, tahun ini dibangun air mancur untuk mempercantik kota Tangsel. Air mancur itupun bukan air saja, tapi saat malam akan memancarkan keindahan.

“Air mancurnya dibuat dengan indah, menampilkan tampilan warna-warni ketika malam tiba. Sebagai jalan utama akses ke Bogor-Depok dan Jakarta akan memberikan suasana sejuk yang pasti,” tambahnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!