Bintaro Jaya Half Marathon Sukses Digelar

Diterbitkan  Minggu, 18 / 11 / 2018 22:24 - Berita Ini Sudah :  613 Dilihat

 

PONDOK AREN. Sekira 1500 orang pelari memadati gerbang start “Half Marathon Bintaro Jaya”, Minggu (18/11). Tepat pukul 05.30 WIB, ajang marathon dalam rangka memperingati HUT ke-20 Rumah Sakit (RS) Premiere Bintaro tersebut, dilepas oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

Perlombaan dibagi menjadi tiga kategori, yaitu 5K, 10K dan 25K. Penyelenggaraan half marathon Bintaro Jaya ini ternyata mengundang antusiasme masyarakat.

Dengan terselenggarannya kegiatan itu, menurut Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menunjukkan bahwa Kota Tangsel merupakan kota mampu menjadi lokasi untuk kegiatan besar.

“Kegiatan ini lebih dari sekadar untuk mengajak masyarakat Kota Tangsel untuk tetap menjaga kesehatannya. Tetapi juga menunjukkan kepada warga di luar Tangsel yang hadir pada kegiatan ini, bahwa Tangsel kota yang ramah dan sangat mendukung penuh adanya kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut, mampu juga menghasilkan para atlet marathon andal dari Kota Tangsel. “Selamat berlomba, dan semoga lahir pula atlet-atlet andal dari kota ini, yang nantinya akan membawa nama kota dan negara kita di ajang-ajang marathon tingkat internasional,” ujarnya.

Direktur PT Putera Wijaya Mediatama (PWM), Ario selaku penyelenggara acara, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan event dnegan skala besar yang digelar oleh Bintaro Jaya.

“Ini merupakan event olahraga lari dengan skala besar yang digelar di Bintaro Jaya. Selain komunitas pelari, atlet dan TNI, tidak sedikit masyarakat yang ikut bergabung. Untuk itu, yang awalnya target kami hanya 1000 peserta kami naikan menjadi 1500. Hal ini karena hingga hari H pelaksanaan, masih banyak yang mendaftar,” paparnya.

Pihaknya bekerjasama dengan Bintaro XChange Mall dan Bintaro Jaya, sehingga penyelenggaraan half marathon terorganizer dengan tingkat keamanan terjamin.

“Mulai start hingga finish, semua pelari terkondisi dengan aman. Hal ini karena event ini berada di kawasan Bintaro Jaya yang memiliki jaminan keamanan dan kenyamanan terpercaya,” ujarnya.

Sebelum perlombaan dimulai, para peserta mengikuti pemeriksaan kesehatan sebagai syarat utama untuk bisa mengikuti kegiatan. “Pemeriksaan darah kami lakukan pada saat peserta mengambil nomor dada pelari. Pemeriksaan darah dilakukan oleh para dokter RS Premiere Bintaro,” ujarnya.

Usai berlari, para runners diajak untuk berzumba ria dengan dipandu oleh Cantika, artis cilik yang kini sudah beranjak dewasa. Istimewanya dari event lari kali ini, para pelari yang beruntung bisa mendapatkan voucher medical check up di RS Premiere Bintaro senilai Rp 1,5 juta.

“Tujuannya intinya adalah kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa menjaga kesehatan dengan berolahraga sangat penting dilakukan. Namun ada baiknya kita melakukan konsultasi ke dokter spesialis terkait olahraga yang akan dilakukan. Semoga event ini bisa berlanjut di tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat menjadi lebih sehat,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!