Mukroni Jadi Ketua Kwartir Ranting Ciputat Timur

Diterbitkan  Minggu, 18 / 11 / 2018 22:24 - Berita Ini Sudah :  579 Dilihat

CIPUTAT TIMUR-Peran pramuka diharapkan mampu membangun karakter dan membangun bangsa Indonesia yang luhur sesuai dasar Negara. Pramuka juga hadir sebagai wadah untuk melahirkan generasi yang disiplin dan etos kerja.

Demikian garis besar harapan Ketua Kwartir Ranting (Kwarran)  Ciputat Timur, Mukroni yang menggantikan Sutino di sela pelantikannya, Sabtu (17/11) di Smart Village, Kelurahan Pondok Ranji.

Dia menyampaikan ada harapan besar di bawah kepemimpinan dirinya masa bhakti 2018 – 2023 mendatang agar betul-betul dapat melahirkan generasi yang diidamkan.

“Harapannya  agar pramuka dapat membawa perubahan dan semangat baru kepramukaaan di Ciputat Timur dengan berbagai aktivitas dan kreativitasnya dalam membangun dan membentuk karakter bangsa dalam mewujudkan pribadi yang luhur sebagaimana amanat UUD 1945,” pesannya.

Sedangkan dalam pelantikanya turut hadir Pelaksana tugas (plt) Camat Ciputat Timur, Widodo Hari Lusinto yang sekaligus melantik para pengurus. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wiwi Martawijaya, Kepala Kwarcab Kota Tangerang Selatan Ahadi, serta para ketua mabigus dan para pembina pramuka tampak hadir.

Pada pelantikan pengurus baru itu dirangkaikan dengan peresmian sekretariat Pramuka yang berlokasi di Area Kawasan Smart Village Kelurahan Pondok Ranji. Sekaligus peresmian kendaraan operasional pramuka dan pemanfaatan fasilitas mesin cetak pin dan sablon untuk memfasilitasi Pramuka dalam bidang ekomomi.

“Tantangan ke depan Pramuka dalam mewujudkan pribadai yang luhur dan berkarakter terus kita lakukan dalam pembinaan mental. Tentunya nanti untuk menarik daya minat dan daya tarik para pemuda dan pemudi bersama-sama ikut dalam aktifitas pramuka maka dari itu kita membuat sekretariat di area kawasan Smart Village,” katanya.

Smart Village memiliki empat konsep yaitu people, bagaimana pribadi Pramuka menjadi pribadi yang berkarakter dan budipekerti yang luhur dengan menerapkan nilai-nilai agung. Dalam kaitan daya tarik Pramuka ada kendaraan operasional agar mobilitas Pramuka bisa berjalan dengan baik. Selanjutnya ada Smart ekonomi disediakan satu unit mesin printing yang mana dapat menciptakan kemandirian bagi para anggota Pramuka.

“Kita juga ada mesin cetak pin, para anggota Pramuka dapat berkarya memberikan satu hal yang baru berinovasi beberapa hal. Smart living bagaimana dapat menyungguhkan lokasi menjadi daya tarik, untuk beraktivitas latihan bersama. Dan smart governance diberikan akes untuk menjadi calon pemimpina masa depan dan Tangsel cukup banyak lahir dari kader-kader pramuka yang teruji,” tambah ia.

Plt Camat  Ciputat Timur, Widodo Hari Lusinto menyampaikan bahwa dirinya sejak lama aktif di Pramuka hingga saat ini bertekad untuk selalu konsisten serta akan terus membina Pramuka di Kota Tangsel. “Upaya untuk terus mengembangkan kepramukaan agar kegiatan Pramuka dimasukan dalam program Pemkot melalui Musrenbang. Bagi pengurus, agar lebih meningkatkan kinerjanya dan menjadi contoh Pramuka di wilayah lain,” pesannya.(din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!