1700 Warga Ramaihkan Cross Country dan Gerak Jalan


Pertama Digelar di Setu

Diterbitkan  Minggu, 18 / 11 / 2018 20:35 - Berita Ini Sudah :  306 Dilihat

SETU-Dalam rangka memperingati Hut Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kecamatan Setu, Kota Tangsel menggelar lomba cross country atau lintas alam 4,5 Km dan gerak jalan yang diikuti sebanyak 1700 peserta.

Lomba tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, bertempat di depan Kecamatan Setu, Minggu (18/11).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengucapkan selamat kepada para peserta dan masyarakat Setu yang telah datang dan mengikuti lomba cross country dan gerak jalan santai dalam rangka memperingati Hut Tangsel ke-10. “Semoga kedepannya makin banyak peserta atau masyarakat yang ikut partisipasi dalam rangkaian hut Tangsel di tahun-tahun berikutnya,”ungkapnya.

Sekretaris Kecamatan Setu Saefudin, menjelaskan, Saifudin, menjelaskan, peserta sebanyak 1700 terdiri dari 200 peserta cross country dan 1500 peserta gerak jalan santai. “Kegiatan lomba ini merupakan yang pertama dilaksanakan di Kecamatan Setu, Alhamdulillah pesertanya banyak,”jelasnya.

Dengan melihat antusias peserta, kedepannya Insyallah akan diadakan lagi. “Antusias warganya tinggi, mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi,”harapnya.

Pelaksanaan Cross Country ini memakan waktu persiapan selama satu bulan, dan melibatkan teman-teman dari unsure pemuda yakni sekber jeletreng yang merupakan komunitas pemuda pecinta lingkungan yang konsen terhadap pelestarian kali jeletreng.

“Salah satu rangkaian dari cross county seluruh peserta turun menyusuri kali jeletreng,”katanya.

Dalam pelaksanaan kegiatan, pihaknya pun menggandeng UMKM yang ada diwilayah Setu untuk berjualan produk mereka. “Ada 20 UMKM yang ikut meramaihkan rangkaian kegiatan Hut Tangsel di Kecamatan Setu, bahkan ada kreasi masalahan khas Setu yang diikuti ibu-ibu PKK Kelurahan se-Kecamatan Setu dan Ibu-ibu PKK Kecamatan Setu,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!