Pemkot Tangsel Berikan Pembinaan bagi Pembudidaya Ikan Hias

Diterbitkan  Selasa, 20 / 11 / 2018 20:37 - Berita Ini Sudah :  536 Dilihat

CIPUTAT-Para pembudidaya ikan hias mendapat pembinaan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan dalam mengembangkan keahliannya. Hal tersebut terungkap dalam Kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Perikanan Sub Kegiatan Pengembangan Budi Daya Ikan Hias yang diselenggarakan di Aula Balai Penyuluhan Pertanian, Jombang, Kecamatan Ciputat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Tangsel, Nur Selamet, menjelaskan, pembinaan kali ini mempertemukan Balai Karantina hewan dengan para pelaku usaha, pemelihara dan petani ikan yang ada di Tangsel.

“Peserta sebanyak 80 orang,mereka diajak untuk sharing dan bertanya kepada balai karantina hewan terkait penjualan ikan hias antar pulau,”ungkapnya.

Nur Selamet mengatakan, usaha ikan hias salah satu usaha ikan yang diharapkan di Tangsel.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan, bahwa sejauh ini Pemkot Tangsel terus mendukung para pengembangan usaha. Ia berharap, agar pembudidaya bisa memanfaatkan pasar ikan hias.

“Kalau ditekuni penghasilan budidaya ikan hias yang dipasarkan ke luar negeri bisa menghasilkan puluhan juta rupiah. Kepastian itu saya dengar langsung dari warga BSD yang sudah sukses,” ucapnya.

Airin mengatakan, pemkot Tangsel hanya memfasilitasi bapak ibu untuk bisa lebih sukses dalam menjalankan usaha, kuncinya sukses tidaknya ada didalam diri bapak ibu. “Berbeda dengan kami, kami hanya seorang pegawai yang mengikuti regulasi yang ada, sedangkan bapak-ibu merupakan seorang pengusaha, dan harus mempunyai jiwa usaha terlebih dahulu,”ungkapnya.

Airin menungkapkan, narasumber yang dihadirkan dari balai karantina, bapak-ibu harus banyak bertanya mengenai regulasi jika ingin menjual ikan hias ke daerah lainnya. “Ini kesempatan bapak ibu untuk bertanya,jangan disia-siakan, jangan sampai bapak ibu malah rugi karena ingin menjual ikan hias, namun dibalikin oleh karantina hewan,”singkatnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!