DPRD Kabupaten Badung Kunjungi Tangsel


Apresiasi Kota Tangsel

Diterbitkan  Kamis, 22 / 11 / 2018 22:12 - Berita Ini Sudah :  315 Dilihat

 

SERPONG-Kota Tangsel masuk dalam kota yang paling sejahtera di Indonesia, juga kota yang banyak meraih prestasi. Meski umurnya baru masuk ke 10 tahun, namun pertumbuhan kota ini dinilai baik.

Hal itu pula lah yang membuat Kota Tangsel banyak dikunjungi daerah lainnya, untuk bertukar informasi terkait sistem pengelolaan daerah.

Dan dalam pembenahan sistem pengelola jam darah, tentunya juga tidak terlepas dari peran DPRD. Hal itu lah yang membuat DPRD Kabupaten Badung melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Tangsel.

Terlebih lagi saat ini tengah masuk ke dalam pembahasan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2019, sehingga kunjungan tersebut membahas potensi daerah untuk meningkatkan APBD.

Puluhan pimpinan serta Anggota DPRD Kabupaten Badung tersebut, disambut langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Amar.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Made Sunarya mengaku bahwa Kota Tangsel memang sangat pesat sekali kemajuannya. Sehingga wajar jika sistem pengelolaan keuangan darrah serta pendapatan daerahnya dicontoh daerah lain.

“Kami melihat Kota Tangsel sangat bagus, umurnya baru 10 tahun, tapi APBD nya cukup tinggi. Bahkan bisa menjadi kota yang mandiri. Ini yang ingin kami tiru,” paparnya.

Dia juga mengatakan, secara pendapatan pun, Kota Tangsel dan Kabupaten Badung tidak jauh berbeda. Yaitu memanfaatkan pajak dari investor.

“Ternyata ada beberapa Perda terkait pajak di Kota Tangsel yang sangat bagus, seperti peningkatan pajak namun tidak membebani pengusaha atau rakyat kecil. Ini sangat bagus,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Amar, mengatakan bahwa dari kunjungan itu pun pihaknya dapat pula melihat bahwa dalam pengelolaan pajak pun Kabupaten Badung sangat bagus.

Dimana Kabupaten Badung bersinergi dengan daerah lainnya di Provinsi Bali, dalam aspek peningkatan objek wisata.

“Bersinergi dengan darah lain, itu yang dilakukan oleh Kabupaten Badung. Tentunya ini juga bisa kita terapkan. Misalnya bagaimana kita bersinergi dengan Kabupaten dan Kota Tangerang, dalam peningkatan penghasilan daerah,” pungkasnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!