Siswa Tangsel Menang Cerdas Cermat di KPU Banten

Diterbitkan  Kamis, 22 / 11 / 2018 22:12 - Berita Ini Sudah :  326 Dilihat

SERPONG-Tiga siswa SMAN 12 Tangsel memberikan kado terindah bagi ulang tahun Kota Tangerang Selatan. Pasalnya,ketiga siswa tersebut berhasil mengharumkan nama Tangerang Selatan di kegiatan lomba cerdas cermat kepemiluan yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten.

“Iya alhamdulilah satu delegasi dari SMAN 12 Tangsel berhasil menjadi juara ke dua lomba cerdas cermat tingkat KPU Provinsi Banten,” ucap Komisioner KPU Tangsel Ade Wahyu Hidayat.

Ade menyebut, lomba tersebut diikuti 20 delegasi dari berbagai sekolah menengah atas (SMA) se Provinsi Banten dan diselenggarakan di Aula Gedung KPU Banten, Serang,Kamis (22/11).”Diikuti 20 SMA dalam rangka menyambut Pemilu 2019,” tuturnya.

Dalam perlombaan tersebut, berbagai materi tentang kepemiluan seperti sejarah kepemiluan, tata cara pemilihan, prinsip pemilu, aturan pemilu, hingga simulasi kepemiluan di lombakan pada para peserta yang masuk kategori pemilih pemula tersebut.

“Harapannya agar para generasi milenial lebih sadar lagi akan pemilu. Dan yang terpenting juara kedua ini jadi hadiah Istimewa bagi HUT Tangsel ke 10,” jelasnya.(dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!