Kado HUT ke-10 Tangsel, Rekor MURI Batik Terpanjang 7000 Meter

Diterbitkan  Minggu, 25 / 11 / 2018 23:06 - Berita Ini Sudah :  284 Dilihat

SERPONG- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan kado spesial untuk Hari Ulah Tahun (HUT) ke-10 Kota Tangsel. Kado tersebut berupa raihan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam kegiatan membatik terpanjang yang dilakukan oleh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Lapangan Sunburt, Serpong, Sabtu (24/11).

Senior Manager Muri Yusuf Ngadri, mengungkapkan, rekor MURI ini sebagai hadiah dalam rangka memperingati HUT ke -10 Kota Tangsel dengan rekor karya batik terpanjang karya siswa 7000 meter.

“Karya siswa SD hingga SMP ini sebagai bentuk pelestarian budaya yang dipersembahkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengedukasi anak-anak dalam membatik,”ungkapnya.

Rekor MURI ini merupakan rekor pertama yang tercatat di rekor MURI. Sebenarnya rekor MURI itu tidak menjadi hal utama, karena yang paling penting yakni bisa mengajak anak-anak ini bisa melestarikan budaya. “Yang penting mengajarkan mereka untuk mencintai batik itu sendiri,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono, menjelaskan, rekor MURI membatik adalah bagian dari ruang kreasi. “Kita ingin memperkenalkan kepada siswa dari Sekolah Dasar hingga SMP akan batik, dan mengajak mereka untuk mencintai batik, “katanya.

Untuk rekor MURI ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melibatkan sebanyak 80 sekolah SD maupun SMP.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, mengungkapkan, rekor MURI Batik Terpanjang sejatinya ingin mengukir prestasi dan meningkatkan kreatifitas anak-anak. “Terima kasih kepada Dinas Pendidikan atas rekor MURI ini, dan kepada MURI yang telah mencatat rekor yang kita buat,” katanya. (irm)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!