FOTO BERSAMA. Walikota Tangsel bersama dengan pegawai Dins Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel selepas launching iTangsel


Airin Launching iTangsel

Diterbitkan  Senin, 26 / 11 / 2018 21:39 - Berita Ini Sudah :  1015 Dilihat

SERPONG-Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melaunching iTangsel (Digital Library) bertempat di Lapangan Sunburt, Serpong.

Walikota Tangsel, peluncuran perpustakaan digital sangat mendukung dalam rangka mewujudkan kota yang smart city dan gerakan literasi nasional menuju Indonesia yang lebih cerdas, Indonesia lebih maju, tentu dengan kerja keras, kerja cerdas,kerja tuntas dan kerja ikhlas dengan melibatkan para pemangku kepentingan.

Peluncuran perpustakaan digital juga salah satu komponen dalam mewujudkan pembangunan karakter pembudayaan kegemaran membaca dan menjadikan masyarakat Tangsel yang literat.

“Cita-cita kota Tangsel dalam membangun dan meningkatkan gemar membaca melalui gerakan pemasyarakatan minat budaya baca dimana kegiatan ini mengajak kepada seluruh masyarakat Tangsel terutama kepada para pelajar untuk tahu pentingnya membaca. Dengan diluncurkannya perpustakaan digital berbasis medsos/aplikasi dengan nama i-Tangsel, saya selaku Walikota memfasilitasi masyarakat Tangsel mudah mendapatkan informasi yang berbasis literasi, iTangsel, juga sebagai wujud kepedulian Pemkot Tangsel,”ungkapnya.

iTangsel diluncurkan guna mendukung pembangunan gedung layanan perpustakaan kota Tangsel yang akan terwujud pada tahun ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Dadang Raharja, menjelaskan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel, Dadang Raharja, menjelaskan, launching ini dalam rangka rangkaian hut kota Tangsel ke-10 yang akan berlangsung di sunburt, Serpong.

“Aplikasi iTangsel ini memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan hadirnya aplikasi ini memudahkan masyarakat, pelajar,mahasiswa yang membutuhkan buku bisa mengklik aplikasi yang kami sediakan ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut Dadang mengatakan, melalui aplikasi ini diharapkan dapat mencapai target pengunjung perpustakaan hingga 823 ribu. Sementara saat ini jumlah pengunjung hanya 780 ribu pengunjung. “Target tahun ini, 823 ribu. Tahun 2017, baru 780 ribu yang datang ke perpustakaan, sekolah-sekolah, komunitas dan perguruan tinggi,” imbuhnya

Aplikasi ini untuk mensukseskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Walikota Airin Rachmi Diany. Ia menambahkan dengan perpustakaan digital, diharapankan mampu mendorong minat baca masyarakat. “Sebab, dimanapun dan kapanpun bisa mendownload buku yang diperlukan,” ujarnya.(irm)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!