Putra Cempaka FC Gagas SSB Sosial

Diterbitkan  Senin, 26 / 11 / 2018 23:15 - Berita Ini Sudah :  1040 Dilihat

CIPUTAT- Sekolah Sepak Bola (SSB) Sosial digagas untuk menumbuhkan bibit potensi dalam dunia sepak bola U-12, khususnya bagi anak-anak yang kurang mampu namun memiliki skill bagus. Gagasan itu diungkapkan oleh Putra Cempaka FC yang telah berdiri sekitar 10 tahun lalu.

Ketua Umum Putra Cempaka FC, Deni Nizar menyampaikan, bermula saat tengah menggelar latihan SSB, banyak anak-anak kurang mampu melihat di pinggir lapangan. Dengan kondisi itu dirinya terpantik untuk sesegera mungkin membuka SSB sosial dengan konsep jejaring sponsor dan kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Latar belakang saat tengah beraltih melihat anak-anak kurang mampu hanya melihat di pinggir lapangan. Dari situlah kami akhirnya mengagas SSB Sosial kerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olaraga dan sudah ada beberapa sponsor yang siap,” katanya saat mengikuti pertandaningan U-12 dalam rangka HUT Kota Tangsel yang digagas Dispora di Stadion Mini, Minggu (25/11).

SSB yang terpenting memiliki lapangan, maka dengan kerjasama Dispora pihaknya mengantungkan harapan agar ada lapangan untuk bermain setiap waktu. ada harapan besar dengan SSB sosial, anak-anak yang memiliki skill dalam bermain sepak bola dapat memiliki tempat yang pas bagi mereka. ini yang perlu dibina agar mereka menjadi bibit-bibit pesepakbola profesional.

“Kita akan buat SSB sosial dengan nama Putra Cempaka, formatnya sedang kita cari, dan kerjasama dengan sponsor, ini niat baik untuk menjadi motor di Tangsel. Karena kita lihat stagnan agenda usia dini hanya itu-itu saja oleh sebab itu kita ingin ada yang lain,” tambahnya.

Kunci keberhasilan bermain bola tidak hanya ambisi untuk selalu menang tapi bagaimana anak-anak merasa senang. Dengan kesenangan maka upaya mereka tidak ada beban ketika di lapangan. Bahkan dari keikutsertaan 30 tim, mampu masuk ke 16 besar pada Minggu kemarin.

“Dari 30 tim, kita lolos masuk ke 16 besar. Ini menjadi tolok ukur karena terpenting talenta, semangat dan mental dan terutama mengikuti arahan pelatihn,” imbuhnya.

Pelatih Putra Cempaka Noviandi, menjelaskan, anak-anak dilatih hanya dalam kurun waktu satu bulan. Kendati hanya satu bulan, hasil seleksi cukup baik, anak-anak bermain dengan cermat, bagaimana cara menggiring bola hingga sampai mengambil keputusan untuk dilepaskan ke gawang lawan.

“Tim Putra Cempaka baru sebulan untuk turnamen U-12 tahun. Kita latihan Alhamudlillah ikut . Sebelumnya sudah lama Tim Putra Cempaka berdiri, hanya saja karena tidak memiliki lapangan sehingga menjadi kendala,” tukasnya. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!