Serah Terima Jabatan Wilayah, Deden: Hak Prerogatif Pimpinan

Diterbitkan  Jumat, 30 / 11 / 2018 22:04 - Berita Ini Sudah :  1173 Dilihat

PAMULANG- Proses serah terima jabatan pada  pejabat struktural eselon IV di lingkungan Kecamatan Pamulang digelar Jumat (30/11). Turut hadir masyarakat, para tokoh dan tamu undangan dalam prosesi tersebut.

Pada prosesi serah terima jabatan itu, Camat Pamulang Deden Juardi menjelaskan, pada 23 November lalu telah dilakukan pelantikan terhadap para pejabat  pada lingkup pemerintah Kota Tangsel, termasuk rotasi, mutasi dan promosi.

“Tentu pimpinan dalam hal ini pada saat melakukan pergantian melakukan berbagai pertimbangan dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan sesuai dengan visi dan misi kota Tangsel,” kata Deden.

Untuk itu, bagi pejabat baik lurah, sekretaris lurah serta kasi yang dirotasi atau dimutasi atau telah purna tugas, agar tetap menerima dengan ikhlas. Karena semua ada hak pucuk pimpinan yang melakukan itu semua. terpenting tunjukan kinerja terbaik untuk masyarakat

“Jabatan adalah hak pimpinan. Jangan ada yang merasa mengapa saya di sini dan di sana serta bagi yang belum, merasa kenapa saya belum. Bahwa semua ini adalah keputusan hak prerogratif pimpinan,” pesan Deden.

Deden mengucapkan banyak terima kasih kepada Lurah Pondok Benda Pamulang Sya’at yang telah mengabdikan diri kurang lebih 25 tahun. Tentu, torehan dan capain keberhasilan di tengah masyarakat sangat banyak. Jika boleh dibilang, masyarakat masih merindukan sosok Sya’at. Hanya saja memang aturan dan ketentuan sudah ada, maka harus diikuti.

“Lurah Sya’at sangat senior sejak 1998. Pak Sya’at disayang masyarakat demikian pak Lurah Pondok Cabe Ilir Yanman telah mengabdikan terbaik mudah-mudah ini semua menjadi amal ladang seiring dengan purna tugas,” tambah ia.

Demikian disampaikan Deden untuk Lurah Benda Baru Tata Surya selama ini telah bekerja cukup baik. Sekarang Tata Surya harus pindah ke Dinas Perhubungan di gantikan oleh Saidun yang sebelumnya Pelaksana di Dinas Lingkungan Hidup. Adapun Sekretaris Lurah masih kosong.

“Bapak telah menjadi terbalik untuk mayarakat demikian Pak Sarwo Edi memberikan terbaik di Pamulang Barata harus pindah ke Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Dan Perikanan menjabat sebagai Kasubag Kepegawaian,” tukasnya.

Adapun Sarwo Edi sebelumnya lurah Kedaung digantikan oleh Mulyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekel Pamulang Barat. Sementara Sekel sebelumnya dijabat oleh Hasan Basri kini menjadi staf di gantikan Sukarman yang sebelumnya staf Kesra Sekda.

Sekel Bambu Apus sebelumnya kosong, kini dijabat oleh Darwin Sofyan sebelumnya staf PPAT Kecamatan Pamulang. Pondok Benda lurah Sya’at digantikan Udin Saad. Udin Saad sebelumnya Sekel Benda Baru. Adapun Sekel Pondok Cabe Udik Abdul Malik pindah ke Kasi Ekbang Kecamatan Pamulang. posisinya digantikan oleh Hari Setiawan  sebelumnya di Dispora.

“Kami berpesan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Ikuti aturan dan ketentuan. Di kewilayahan berbeda dengan dinas karena kita berhadapan dengan masyarakat. Kita harus siap untuk mayarakat 24 jam. Lurah harus memiliki jiwa petarung dan mental juara. Jika ada kegiatan apapun di wilayah harus ikut kerja bakti, Mualid Nabi, santunan yatim dan lain-lain. Bangun komunikasi kepada masyarakat,” tambahnya.

KH Saidih selaku tokoh Pamulang sekaligus Ketua MUI Tangsel memberikan nasihat kepada para pejabat yang baru saja dilakukan lepas sambut. “Yang akan menerima amanat mudah-mudahan jadi amanah. Saya hanya pesan, Insya Allah kalau awlanya baik akhirnya baik. Kalau awalnya tidak baik maka akhirnya tidak baik,” tuturnya.

Ia mengharapkan, jika hidayahnya baik inayahnya baik, mudah-mudahan amal ibadahnya diterima Allah SWT kelak nanti. Jika para istri jadi terganggu karena jam pulang suaminya tidak tepat, harap maklum lantaran tugasnya nambah untuk masyarakat.

“Jangan ada zuudson, tapi husnudzon jika pulangnya sering telat waktunya . Apalagi ini tahun politik. Maka harus pandai. Enak mana mimpi makan roti dari pada makan singkong nyata. Mendingan yang mana. Itu istilahnya. Maka dari itu kepada Bapak ibu ciptakan Pamulang aman, jika itu sudah tercipta, maka menjadi iman, setelah itu menjadi aman dan uman terakahir amin,” pesan ia.

Turut hadir Kapolsek Pamulang Kompol Endang Sukmawijaya. Ia berpesan kepada para lurah agar sering berkoordinasi jajaran yang ada di lapangan untuk mewujudkan kondisi aman mengingat tahun politik saat ini. (din)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!