3 Anggota DPRD Tangsel Hasil PAW Dilantik

Diterbitkan  Senin, 03 / 12 / 2018 22:41 - Berita Ini Sudah :  299 Dilihat

SETU– Setelah menunggu proses yang panjang, Pergantian Antar Waktu (PAW) tiga orang DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang telah pindah partai politik akhirnya resmi dilakukan.

Senin (3/12) kemarin, di Gedung Puspiptek, Setu, tiga politisi dari partai berbeda dilantik dan diangkat menjadi Anggota DPRD Kota Tangsel. Mereka dilantik sebagai PAW dengan sisa masa jabatan 2014-2019.

Ketiga anggota DPRD yakni H.Mohamad Soleh dari PKB menggantikan Nurhayati Yusup, H Suhanda dari Hanura menggantikan Saleh Asnawi dan Maryono ST dari PPP menggantikan Ratu Chomairoh Noer.

PENGANGKATAN DEWAN DPRD: Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan Moch Ramlie terlihat membacakan sumpah pengangkatan Anggota Dewan Kota Tangerang Selatan di acara rapat Paripuna Istimewah Peresmian Pengangkatan Saudra H. Suhanda, H. Mohamad Soleh, dan Maryono ST sebagai pengganti antara waktu anggota DPRD kota Tangerang Selatan sisa masa jabatan 2014 – 2019 di Graha Widiya Bakhti, Puspitek, Setu, Senin (3/12).

Pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten nomor 172.3/Kep.329-Huk/2018 tentang pengangkatan H Suhada sebagai pengganti PAW sisa masa jabatan 2014-2019, SK Gubernur Nomor 171.2/Kep.325-Huk/2018 tentang peresmian pengangkatan H.mohamad Soleh sebagai PAW sisa jabatan tahun 2014-2019 dan Keputusan Gubernur Nomor 171.2/Kep.327-Huk/2018 tentang pengangkatan Maryono ST sebagai PAW sisa jabatan tahun 2014-2019.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bekerja kepada tiga anggota dewan yang baru dilantik  agar dapat segera menyesuaikan diri.

Sehingga, bisa secepatnya melaksanakan tupoksinya dengan baik. Tantangan yang dihadapi semakin berat, variatif dan kompleks. Itu semua memerlukan kerja keras, kerja cerdas dan kerjasama serta persatuan dan kesatuan di antara sesama dewan.

“Kepada yang baru dilantik, dapat bekerja sama secara optimal dengan penuh rasa tanggungjawab serta dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang dimiliki,” ucapnya.

Ramlie juga mengatakan, untuk posisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang akan diisi oleh dewan baru tersebut sesuai dengan posisi dewan yang sebelumnya. “Kalau AKD mereka nanti menempatkan posisi yang sebelumnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Maryono ST dari PPP mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat serta melanjutkan tugas-tugas dewan yang telah dijalankan sebelumnya.

“Tentu kita tetap dengan tidak merubah mekanisme. Saya dilantik atas kepercayaan dan aspirasi rakyat akan tetap kita perjuangkan, namun itu harus sesuai dengan mekanisme perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (dra)

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!