Kelurahan Serua Rayakan Ulang Tahun ke-90

Diterbitkan  Senin, 03 / 12 / 2018 21:02 - Berita Ini Sudah :  279 Dilihat


CIPUTAT-Kelurahan Serua Ciputat memperingati Hari jadinya yang ke 90 tahun. Hari lahir berdasarkan kesepakatan para tokoh masyarakat diuturkan dari kepala desa tahun-tahun awal.
Sekretaris Kelurahan Serua, Ciputat, Nasin Sutiadi menuturkan, kali pertama mengelar HUT Kelurahan Serua Kecamatan Ciputat yang pertama kali. Tepat 10 November Kelurahan Serua berusia 90 tahun, dirujuk dari sejarah para pejabat kepala desa dari tahun ketahun.
“Penentuan waktu ini atas hasil musyawarah para tokoh masyarakat Serua. Rujukannya dari rekam jejak para pemimpin yang pernah ada dari tahun ketahun diurut ke belakang,” tuturny.
Ulang tahun, sedianya akan digelar setiap tahun ke depan sebagai momen penting guna mengikat semangat masyarakat Serua tentang wilayah sendiri. Dengan perayaan HUT Serua Kecamatan Ciputat diharapkan dapat menguyubkan semua masyarakat.
“Upaya mengingatkan kembali tentang kecintaan teradap daerahnya sendiri melalui peringatan HUT Kelurahan Serua bagi masyarakat. dengan demikian kami mengahrapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan,” harap ia.
Peringatan HUT Kelurahan Serua yang 90, digelar pada akhir November berbarengan dengan peringatan HUT Kota Tangsel yang ke-10. Acara di gelar di Tanah Merah Serua, Jalan Raya Maruga yang diikuti sekitar 1000 masyarakat, terdiri dari 24 RW di mana masing-masing RW membawa menu makanan untuk saling ditukarkan.
“Konsepnya kebersamaan pesta rakyat, maka masyarakat bebas memilih makanan apapun yang disediakan oleh masing-masing RW dengan menukarkan satu kupon,” tambahnya.
Dalam perayaan ulang tahun itu, ada jalan sati, bazar dan pameran UKM, pembagian sembako dan satunan anak yatim, panggung hiburan serta door prize, ada senam aerobik dan lansia, demikian ada lomba-lomba tradisional.
“Seluruh tokoh mayarakat, staf kelurahan, PKK kelurahan, Karang Taruna Kelurahan Serua, serta seluruh RT dan RW hadir semua. sehingga kemeriahan perayaan ulang tahun sangat meriah,” imbuh ia.
Saat itu turut hadir Sekretaris Daerah Kota Tangsel, H Muhamad berpesan agar masyarakat tidak melupakan hisoria asal muasal wilayah baik HUT Kelurahan Serua dan HUT Kota Tangsel yang ke-10. Dengan mengetahui sejarah dapat membentuk karakter seseorang. “Bertambahnya usia semoga kebersamaan semakin erat antar masyarakat sehingga dapat terwujud kehidupan harmonis,” pesannya. (din).

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!