Majukan Transportasi, Gapertas Gandeng Pemkot

Diterbitkan  Senin, 03 / 12 / 2018 21:02 - Berita Ini Sudah :  270 Dilihat

PAMULANG-Gabungan Pengusaha Rental Mobil dan Pariwisata Kota Tangerang Selatan (Gapertas) siap bersinergi dengan Pemkot Tangsel untuk memajukan dunia transportasi. Kehadiran wadah para pengusaha rental yang bermarkas di Pasar Kita Pamulang ini diharapkan mampu melayani kebutuhkan akan jasa transportasi.

Ketua Gapertas Kota Tangsel, Slamet Effendi mengatakan, terbentuknya Gapertas dengan 40 orang anggotanya ini, berawal dari keluhan para pengusaha rental mobil yang menilai ada sebagian pengusaha bergerak tanpa melalui prosedur. Kondisi tersebut, diyakini akan menimbulkan persaingan tidak sehat di kalangan pengusaha rental mobil di Kota Tangsel.

“Pembenahan di internal Gapertas masih terus kita lakukan. Tujuannya agar Gapertas semakin solid dan kompak, dan dapat memberi manfaat untuk transportasi masyarakat Tangsel,” ungkap Effendi.

Untuk program jangka panjang, ke depannya Gapertas akan menjalin kerja sama dengan pemerintah daerah di bidang transportasi. Karena, perkembangan Kota Tangsel yang begitu pesat juga membutuhkan sarana transportasi yang mudah dijangkau oleh kalangan masyarakat.

“Kita ingin ke depannya Gapertas bersinergi dengan pemerintah daerah terutama dalam hal transportasi,” ujar Effendi.

Ditanya soal geliat bisnis transportasi berbasis online yang ada di tanah air sejak beberapa tahun belakangan ini, Effendi mengaku bila hal tersebut tidak mempengaruhi pangsa pasar pelaku rental mobil yang ada di Kota Tangsel. Karena antara rental mobil dengan transportasi online, segmennya berbeda-beda.

“Sejauh ini, Alhamdulillah tidak berpengaruh. Kalau online kan per trip, sedangkan kita sewanya mulai harian, mingguan dan bulanan. Segmen kita semua kalangan, mulai masyarakat hingga kalangan pemerintahan,” tandasnya.

Sementara, Wakil Ketua Gapertas, Monang Siregar mengemukakan, meski Gapertas masih dalam skala lokal yakni, hanya di wilayah Kota Tangsel, namun untuk pelayanan kepada konsumen, pihaknya siap menyiapkan berbagai armada mulai dari mobil kelas keluarga hingga bus-bus besar sesuai kebutuhan masyarakat.

Diakui Monang, meski ada oknum konsumen yang menggunakan jasa rental mobil lalu disalahgunakan, namun dirinya sejak jauh-jauh hari telah mengantisipasi kemungkinan tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan sistem keamanan dan bekerja sama dengan aparat penegak hukum.

“Kalau disalahgunakan, tentu ada. Tapi kita sudah antisipasi dengan berbagai perlengkapan. Kita juga bekerja sama dengan pihak kepolisian,” pungkas Monang. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!