Maulid Nabi Teladan Latih Kepemimpinan Organisasi

Diterbitkan  Senin, 03 / 12 / 2018 22:41 - Berita Ini Sudah :  277 Dilihat

SERPONG-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Fatahillah Serpong mengelar Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara digelar di Masjid Mujahidin Serpong, Minggu (2/12) pukul 15.00 hingga selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa STAI Fatahillah. Hadir dalam acara ini seluruh mahasiswa, para dosen, pimpinan STAI Fatahillah, dan Pengurus Yayasan Tarbiyatul Wildan diwakili  H. Dadan.

Sambutan yang disampaikan oleh pembantu Ketua III STAI Fatahillah, M. Edi Suharsongko. Ia menyampaikan, kegiatan ini upaya untuk menyatukan kebersamaan seluruh komponen lingkungan akademika STAI Fatahillah. Maulid Nabi bagian dari upaya silaturahim antar sesama.

“Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai forum silaturahmi antara dosen dan seluruh mahasiswa. Dengan harapan dapat menumbuhkan rasa memiliki dosen dan mahasiswa terhadap STAI Fatahillah,” pesannya.

Dengan Maulid dapat menukil dari sosok teladan Nabi Muhammad SAW dalam memimpin mayarakat. Kepemimpinan yang tegas namun santun dan memberikan keadilan bagi semua masyarakat telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Teladan itu dapat diaplikasikan dalam kegiatan organisasi kampus maupun masyarakat secara umum.

“Kegiatan peringatan Maulid juga menjadi ajang pelatihan kepemimpinan berorganisasi bagi para mahasiswa,” tambah ia.

KH TB Suhandi sebagai penceramah Maulid Nabi Muhammad SAW yang sekaligus alumni STAI Fatahillah Serpong yang sekarang menjabat pimpinan Ponpes Al-Amanah Al- Bantani Serpong menguraikan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW. Mahasiswa diharapkan memiliki sifat jujur, serta dapat dipercaya serta mampu menyampaikan hal yang benar dan harus cerdas.

“Agar Mahasiswa dapat meneladani sifat-sifat Rasulullah yakni sidiq, amanah, fatanah tablig,” pesanan.

Selain itu ia juga menyampaikan  agar tali silaturahmi dapat diperkuat di lingkungan civitas akademika. Baik antar sesama mahasiswa, mahasiswa dengan para dosen dan mahasiswa dapat menciptakan keharmonisan.

“Agar masiswa memperkuat tali ukhuwah islamiyah dengan seluruh kimponen civitas akademika sekolah tinggi agama islam Fatahillah Serpong,” tukasnya.

Hal yang perlu diteladani dari Nabi Muhammad SAW dalam perspektif dunia kampus melaksanakan kontribusi kepada masyarakat sekitar. Hadirnya perguruan tinggi harus berdampak pada masyarakat sekitar dari berbagai aspek.

“Keteladanan Rasulullah Muhammad SAW bagi para mahasiswa, agar melaksanakan tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat,” tuturnya. (din)

 

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!