PCNU Gelar Istighosah

Diterbitkan  Senin, 03 / 12 / 2018 22:41 - Berita Ini Sudah :  256 Dilihat

SERPONG- Masih dalam suasana Maulid Nabi Muhammad SAW. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang Selatan tidak melewatkannya dengan menggelar pengajian dan istighosah.

Dengan mengusung tema “Maulid Sebagai Peningkatan Akhlak Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”, acara digelar pada Minggu (2/12) di Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, tepatnya di Ponpes Ainurohmah li Nahdlatil Ulama Ciater Serpong pimpinan Habib Muhammad bin Abdurahmanal Athos.

Istighosah atau memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk keselamaat bangsa Indonesia dilakukan dalam menandai dimulainya rangkaian acara memeperingati Maulid Nabi SAW tersebut. Istighosah dipimpin oleh KH. Ahmad Kastolani (Ketua LDNU Kota Tangsel), dilanjutkan pembacaan maulidurrasul Al Barzanji  dan mauidhatul hasanah oleh KH Saidih selaku ketua MUI Tangsel dan KH Abdul Manan Ghani dari PBNU.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kota Tangsel KH Mohamad Thohir mengingatkan pentingnya peningkatan akhlak bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Dalam konteks berbangsa dan bernegara kita wajib patuh dan mengikuti Pancasila sebagai dasar ideologi Bangsa, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45” sebagai bagian dari ketaatan kita semua kepada Allah Ketaatan kita kepada Rasul dan ulil amri minkum,” ujarnya.

Dia juga menekankan bagi santri dan warga NU harus mampu mengintegrasikan dalam dirinya dua nilai kecintaan yaitu terhadap agama dan tanah air sekaligus secara seimbang.

KH Abdul Manan Ghani dari PBNU bidang ketakmiran masjid dan Dakwah  dalam mauidhah hasanahnya  mempertegas kembali bahwa PBNU adalah mulai dari sebelum kemerdekaan sampai kapanpun akan tetap konsisten mengawal dan menjaga NKRI.

“Siapapun yang  ingin merusak NKRI akan berhadapan dengan NU. Selain itu beliau juga menyampaikan NU mengajarkan Islam yang Rahmatan lil alamin, NU mengajarkan Islam yang ramah, bukan Islam yang mudah marah-marah,” ujarya di hadapan para jamaah. (dra)

 

Komentar Anda

comments


Subscribe to our RSS Feed! Follow us on Facebook! Follow us on Twitter! Visit our LinkedIn Profile!